5 Bumbu dapur ini sangat ampuh enyahkan wasir yang mengganggu

Setiap orang yang terkena atau mengalami penyakit wasir biasanya merasa sangat terganggu. Itu karena penyakit wasir bisa membuat orang kepayahan dalam beraktivitas. Siapapun orangnya yang terkena wasir akan merasa tidak nyaman dan tersiksa akibat rasa nyeri yang timbul.

Namun, sekarang anda tidak perlu risau lagi karena ada beberapa rempah-rempah alami yang dapat mengenyahkan wasir.

Campuran jahe, madu, jeruk nipis
Air hangat yang dicampur dengan sedikit jahe, madu dan jeruk nipis dapat menyembuhkan wasir dari dalam. Ketiga bahan alami ini sangat kaya dengan senyawa yang mampu mengobati penyakit wasir. Misalnya saja jahe kaya akan zat anti inflamasi dan madu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta bisa menangkal penyakit ini.

Bubuk kunyit
Zat anti bakteri yang ditemukan dalam kunyit sangat tinggi. Zat alami dalam kunyit ini mampu membasmi bakteri yang menyebabkan wasir yang mengganggu. Oleh sebab itu mengkonsumsi campuran bubuk kunyit dengan air hangat dapat mengenyahkan penyakit wasir.

Daun basil
Di dalam daun basil sangat kaya dengan kandungan zat anti inflamasi. Untuk menyembuhkan wasir anda cukup minum air rebusan yang dicampur daun basil.

Minyak wijen
Oleskan minyak wijen yang telah dihangatkan terlebih dahulu pada daerah wasir anda. Kehangatan minyak wijen mampu merilekskan otot-otot yang menjadi tegang akibat wasir sehingga rasa nyeri dari wasir bisa hilang.

Baking soda
Wasir bisa menyebabkan bengkak dan bisa ditenangkan dengan cara menggunakan baking soda. Aplikasikan baking soda yang sudah dicampur dengan air di area yang bengkak karena wasir.

Baca juga

0 Response to "5 Bumbu dapur ini sangat ampuh enyahkan wasir yang mengganggu"

Posting Komentar