5 Cara mudah menghilangkan bau sepatu dalam semalam

Salah satu masalah yang dihadapi pekerja kantor dan anak sekolah adalah sepatu basah karena datangnya musim hujan. Ini memang masalah sepele tapi bila dilanjutkan akan membuat sepatu menjadi bau apek dan membutuhkan waktu lama untuk kering meskipun sudah dijemur. Namun, anda tidak usah cemas karena ada lima cara mudah untuk menghilangkan bau sepatu dalam waktu semalam.

Baking soda
Salah satu bahan yang mudah ditemui adalah baking soda. Bahan ini mampu menghilangkan bau apek pada sepatu yang basah karena hujan. Caranya cukup mudah, tinggal ditaburkan pada bagian dalam sepatu dan biarkan selama semalam. Langkah selanjutnya adalah saat di pagi hari waktunya untuk membersihkan sisa baking soda dalam sepatu dan hasilnya bau busuk sepatu akan menghilang.

Alkohol
Salah satu cairan yang bisa menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau pada sepatu adalah alkohol. Bau sepatu yang apek bisa hilang dengan cepat bila menggunakan alkohol. Cukup semprotkan atau usapkan cairan tersebut pada bagian dalam sepatu secara merata. Tapi hati-hati dalam mengusapkan alkohol dan jangan sampai mengenai bagian luar sepatu karena bisa berbahaya bagi kulit anda. Tunggu selama semalam dan keesokan harinya bakteri penyebab bau sepatu akan hilang sepenuhnya.

Teh celup
Salah satu cara menghilangkan bau sepatu adalah dengan menggunakan teh celup dalam bentuk kantong atau kemasan. Untuk memaksmalkan usaha dalam membersihkan sepatu bisa menggunakan jenis teh hitam. Caranya celupkan teh pada air mendidih atau panas selama beberapa menit. Kemudian letakkan kantong teh pada bagian dalam sepatu selama semalam untuk membunuh bakteri. Esoknya bersihkan sepatu anda dan siap untuk dipakai kembali.

Minyak essensial
Minyak essensial juga bisa menetralkan bau sepatu. Caranya adalah meletakkan kertas yang telah diberi minyak essensial di dalam sepatu. Tunggu selama satu malam dan esoknya sepatu bersih bisa dipakai kembali.

Freezer
Cara ini sangat unik untuk menghilangkan bau sepatu. Tapi jangan langsung memasukkan sepatu begitu saja ke dalam freezer. Sebelum dimasukkan ke dalam freezer, gunakan sebuah kantong yang bisa ditutup pada ujungnya atau kantong yang memiliki ziplock. Masukkan dalam freezer karena bakteri akan mati dalam suhu dingin. Diamkan selama semalam dan esoknya tunggu sepatu mengering baru bisa kamu pakai lagi.

Baca juga

0 Response to "5 Cara mudah menghilangkan bau sepatu dalam semalam"

Posting Komentar