5 Jenis sayuran ini bisa menguatkan stamina tubuh di musim hujan

Sistem kekebalan tubuh gampang menurun ketika memasuki musim penghujan seperti sekarang ini. Penyebab utamanya virus dan bakteri jadi lebih mudah berkembang biak ketika musim hujan tiba. Mengonsumsi makanan sehat adalah salah satu cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Salah satu makanan sehat yang dikonsumsi adalah mengonsumsi sayuran. Berikut ini 5 jenis sayuran yang bisa menguatkan stamina sekaligus sistem kekebalan tubuh.

Wortel
Sekitar 13.500 IU beta karoten terdapat pada satu buah wortel saja dan manfaatnya bisa menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh. Selain itu betakaroten dalam wortel bisa mencegah penuaan dini, kerusakan sel, mencegah katarak dan sebagai zat anti kanker.

Lobak
Sumber serat yang baik bisa ditemukan pada sayuran lobak. Selain itu, manfaat lobak bisa memberikan cadangan energi pada tubuh dan menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Kandungan zat glusinolates pada lobak mampu mencegah kanker.

Bit
Bit berguna sekali dalam menurunkan tekanan darah tinggi, apalagi sayuran ini mampu mengurangi peradangan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Fitonutrien atau disebut proanthocyanidins dalam bit bermanfaat mencegah kanker. Bit juga mengandung kalium dan folat yang dapat membuat otot dan saraf tetap sehat. Vitamin C dalam buah bit bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan zat mangan bisa memperkuat tulang.

Ubi jalar
Mineral, vitamin C, B6 dan beta karoten yang ditemukan pada ubi jalar berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

Jahe
Jahe merupakan rempah-rempah yang digunakan untuk memasak sekaligus obat herbal seperti mengobati nyeri, batuk, flu dan demam. Jahe adalah obat yang sangat cocok untuk mengobati penyakit yang menyerang di musim hujan.

Baca juga

0 Response to "5 Jenis sayuran ini bisa menguatkan stamina tubuh di musim hujan"

Posting Komentar