5 Langkah tepat pesan tiket kereta api secara online

Dulu untuk pesan tiket kereta api semua orang harus pergi ke loket untuk mendapatkan karcis. Ketika memasuki libur panjang mau tidak mau kamu harus antri sangat lama dan panjang untuk mendapatkan tiket atau parahnya kamu kehabisan tiket setelah menunggu lama.

Namun sekarang sudah berbeda karena sekarang kita memasuki era serba digital. Itu berarti untuk memesan tiket tidak perlu serepot dulu lagi karena kamu bisa memesannya secara online. Berikut ini lima langkah tepat pesan tiket kereta api secara online.

Jadwalkan keberangkatan
Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengatur jadwal keberangkatan. Tiket kereta api harus dibeli jauh hari sebelum mendekati hari H agar kamu bisa mendapatkan kursi dengan mudah. Tetapi bila anda membelinya di hari yang mepet dengan hari H maka pastikan jumlah penumpang di tanggal keberangkatan. Kalau misalnya saja sudah penuh maka kamu tinggal cari tanggal lainnya yang lebih dekat dan tempat duduk yang ada masih kosong atau tersedia.

Beli di toko online
Untuk membeli tiket kereta api secara online banyak cara yang bisa dilakukan. Kamu bisa mengunjungi langsung situ PT KAI atau membeli di toko online yang menyediakan tiket kereta api indonesia secara resmi yang bisa diakses melalui laptop dan smartphone.

Perhatikan sisa kursi
Jumlah sisa kursi yang tersedia adalah hal penting yang harus diperhatikan. Perlu diingat kalau salah satu transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat indonesia dalam perjalanan dekat dan jauh adalah kereta api. Jadi anda tidak perlu heran kalau jumlah kursi yang tersedia sangat terbatas. Selalu pastikan untuk memesan tiket kereta api yang masih tersedia kursi buat anda.

Isi data penumpang
Setelah menemukan tiket perjalanan yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah mengisi data-data pribadi yang nantinya akan digunakan untuk kepentingan PT KAI dalam melakukan pendataan calon penumpang kereta api.

Membayar
PT. KAI telah memberikan berbagai macam kemudahan dalam membayar tiket. Bila anda membeli secara online maka ikutilah petunjuk dalam melakukan transaksi online. Dengan koneksi internet di mana saja anda bisa mendapatkan tiket dengan mudah tanpa harus pergi keluar rumah.

Baca juga

0 Response to "5 Langkah tepat pesan tiket kereta api secara online"

Posting Komentar