6 Tips untuk mencegah terjadinya keguguran

Hampir sebagian besar pendapat dokter mengatakan bahwa kehamilan itu berhubungan dengan kesempatan. Namun, bila anda sering mengalami keguguran itu berarti ada yang salah dengan tubuh kamu. Tetapi kadang-kadang penyebab keguguran bisa disebabkan hal sederhana. Meskipun banyak sekali faktor penyebab keguguran. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya keguguran.

Memperbaiki lingkungan
Tujuan memperbaiki lingkungan agar mengurangi stres fisik dan mental terutama berhubugan dengan pekerjaan. Selain itu untuk selalu menghindari racun yang ada dilingkungan sekitar anda misalnya polusi dari kendaraan bermotor dan bahan kimia berbahaya.

Asupan progesteron
Kurangnya hormon progesteron selama kehamilan merupakan salah satu penyebab keguguran yang umumnya sering terjadi. Untuk memperoleh asupan hormon progesteron bisa dilakukan dari suntikan atau tablet saat tiga bulan sebelum kehamilan.

Suplemen peningkat kekebalan tubuh
Untuk mendapatkan suplemen yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara alami bisa melalui biji hitam (habbatus sauda) dan buah-buahan yang mengandung antioksidan (seperti buah berry) serta sayuran.

Istirahat yang cukup
Selama masa kehamilan yang penting adalah istirahat yang cukup. Pastikan untuk selalu menyediakan waktu yang cukup untuk istirahat.

Hindari paparan insektisida
Deodoran, disinfektan, gas asap dan cat merupakan paparan insektisida yang harus dihindari. Selain itu batasi atau hindari penggunaan plastik dan styrofoam.

Kurangi kafein
Mengurangi konsumsi kafein yang berlebihan itu sangat baik untuk kandungan anda. Sebaiknya untuk menghindari jenis minuman seperti teh, kopi dan teh secara berlebihan. Cara diatas sangat mudah dan simple untuk dilakukan serta manfaatnya pun sangat besar bagi kandungan anda.

Baca juga

0 Response to "6 Tips untuk mencegah terjadinya keguguran"

Posting Komentar