7 Minuman Terbaik Diminum Sebelum Sarapan Tiba

Waktu pagi hari merupakan saat yang tepat untuk mengisi perut kosong dengan minuman. Makanan memang penting tapi tubuh lebih membutuhkan minuman karena selama tidur berjam-jam di malam hari tubuh mengalami dehidrasi.

Enaknya memulai rutinitas pagi dengan mengonsumsi minuman yang baik. Selain air putih, pilih minuman yang menyegarkan sekaligus bisa membuang semua racun di tubuh dan zat sisa yang berbahaya. Namun, minuman apa yang cocok diminum saat sebelum sarapan?

Air putih
Air putih adalah minuman terbaik dalam menggantikan cairan tubuh dan dapat membersihkan tubuh dari zat berbahaya yang mengendap dalam tubuh. Setdaknya minimal minum dua gelas air putih atau sekitar 500 ml setiap pagi. Manfaat minum air putih di pagi hari bisa mempercepat metabolisme tubuh sebesar 25%.

Air lemon
Air lemon hangat yang diminum di pagi hari bisa menyegarkan tubuh karena adanya asupan vitamin dan mineral di dalamnya. Lemon paling enak dijadikan minuman di waktu pagi karena bisa bikin mata melek kembali karena rasanya yang asam. Selama tidur, elektrolit yang hilang bisa digantikan dengan minum air lemon. Selain itu air lemon dapat membersihkan usus, kram otot dan nyeri sendi.

Jahe hangat
Pagi yang segar adalah waktu yang tepat untuk minum jahe hangat. Jahe anget bisa membuat anda siap menghadapi hari ini dan tidak membuat mata ngantuk karena jahe mengandung vitamin C dan magnesium. Selain itu manfaat minum jahe hangat di pagi hari adalah meredakan stres dan melancarkan peredaran darah.

Jus sayur
Jus sayur bisa bermacam-macam jenisnya mulai dari jus wortel, jus sawi dan nanas yang baik untuk mengganjal perut. Nutrisi yang terkandung pada jus sayur sangat lengkap dan bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang serta menjaga berat badan. Jus sayur juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan.

Air bawang putih
Air bawang putih memang memiliki rasa yang tidak begitu enak tapi bawang air yang diblender dan dicampur dengan air hangat lalu diminum memiliki khasiat untuk melancarkan sirkulasi darah, membersihkan tubuh dan meningkatkan fungsi liver anda.

Jus kunyit
Anda suka minum jamu? Bila iya maka jus kunyit adalah pilihan yang tepat. Minum jus kunyit sebelum sarapan tiba bisa membersihkan tubuh dan mampu menurunkan kolesterol serta mencegah kanker. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan, anti bakteri dan anti inflamasi di dalamnya

Teh hijau
Minum secangkir teh hijau di pagi hari dapat menurunkan berat badan, meningkatkan imun dalam tubuh dan menstimulasi metabolisme. Jika tidak punya teh hijau, bisa memakai teh hitam tanpa gula yang sangat baik untuk menghangatkan tubuh, membuat mata melek dan membersihkan usus.

Baca juga

0 Response to "7 Minuman Terbaik Diminum Sebelum Sarapan Tiba"

Posting Komentar