Anak-anak konsumsi kopi? Ini cara kopi menggerogoti kesehatannya

Tidak bisa dipungkiri lagi bila banyak studi yang mengungkapkan efek positif yang dimiliki kopi. Memang benar kopi berefek baik untuk orang dewasa tapi bukan bagi anak-anak. Bahkan anak yang meminum kopi, kesehatannya akan terganggu. Oleh karena itu tidak usah memperkenalkan minuman hitam ini pada anak-anak.

Salah satu efek negatif kopi bila diminum anak-anak adalah menghambat sistem saraf pusat pada anak-anak. Selain itu kopi yang diminum oleh anak menimbulkan beragam efek negatif lainnya seperti berikut ini.

Insomnia
Kopi bisa membuat tubuh terjaga tetap aktif dan energik. Anak-anak yang suka atau kecanduan minum kopi akan mengalami kesulitan tidur atau dikenal dengan sebutan insomnia. Tentu saja hal ini tidak baik untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Gigi berlubang
Anak-anak yang suka minum kopi akan rentan terhadap gigi berlubang. Hal itu dikarenakan dalam kopi terdapat kandungan asam alami yang bisa merusak enamel pada gigi sehingga meningkatkan resiko kerusakan gigi pada anak anda.

Pengikisan pada tulang
Kopi juga merupakan diuretik alami yang bisa menyebabkan anak-anak untuk sering pergi ke toilet. Bila terlalu sering buang air kecil maka tubuh akan mengalami dehidrasi dan menyebabkan ekskresi kalsium pada tubuh.

Mengurangi nafsu makan
Nafsu makan anak-anak akan turun drastis bila sudah pernah mengonsumsi kopi. Bila itu terjadi makan perkembangan tumbuh anak akan terhambat padahal di usia yang masih muda tersebut mereka membutuhkan asupan makanan yang kaya vitamin dan mineral untuk mendukung pertumbuhan mereka.

Sulit berkonsentrasi
Anak yang kecanduan kopi akan mengalami kesulitan dalam berkonsentrasi ketika pelajaran tiba. Itu karena kopi bersifat stimulan yang bisa menyebabkan hipertensi, lekas marah, gelisah dan hiperaktif. Selain itu, kopi juga bisa mengakibatkan obesitas pada anak

Baca juga

0 Response to "Anak-anak konsumsi kopi? Ini cara kopi menggerogoti kesehatannya"

Posting Komentar