Balikligol, Turki Merupakan Tempat Terjadinya Mukjizat Nabi Ibrahim

Salah satu tempat wisata terfavorit para turis di seluruh dunia adalah Turki. Kenapa? Karena tempat ini menawarkan berbagai macam destinasi yang mempesona sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Negara turki mempunyai segudang tempat wisata menarik apalagi negara tersebut dijuluki sebagai negeri dua benua. Namun, para traveler atau wisatawan yang berkunjung kesini selalu mengincar tempat yang menyimpan jejak sejarah Islam di masa lalu.

Lihat saja ikon-ikon yang ada di Turki seperti Blue Mosque atau Masjid sultan Ahmed dan Tokpaki Palace yang sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia sebagai peninggalan pada masa Kesultanan Utsmaniyah.

Selain tempat tersebut masih banyak sekali ikon-ikon sejarah yang harus wajib dikunjungi ketika sedang melakukan wisata di Turki. Salah satu tempat menarik, kaya sejarah dan selalu menjadi magnet bagi para wisatawan adalah tempat bernama Balikligol.

Balikligol merupakan sebuah nama dari kolam ikan yang terletak di wilayah Sanliurfa, Turki. Balikligol bukan sekedar kolam ikan biasa karena menjadi saksi biksu terjadinya salah satu mukjizat Nabi Ibrahim AS.

Menurut ahli sejarah, kolam ini merupakan tempat dimana Nabi Ibrahim AS dihukum dan dilemparkan ke dalam api oleh Raja Namrud yang kejam

Namun, ketika Nabi Ibrahim hampir mendarat ke dalam api tiba-tiba Allah SWT mengubah api panas tersebut menjadi air yang sangat menyejukkan. Bahkan menurut kepercayaan setempat kalau kayu untuk membakar Nabi Ibrahim dirubah menjadi ikan.

Hingga sampai sekarang kolam ikan tempat pembakaran Nabi Ibrahim bisa disaksikan secara bebas di Sanliurfa yang merupakan tempat kelahiran Nabi Ibrahim.

Baca juga

0 Response to "Balikligol, Turki Merupakan Tempat Terjadinya Mukjizat Nabi Ibrahim"

Posting Komentar