Bau badan mengganggu? Hilangkan dengan 5 deodoran alami ini

Salah satu musuh bagi semua orang adalah bau badan yang tidak sedap. Banyak orang yang malu dan tidak percaya diri karena memiliki bau badan yang tak sedap. Jika orang tidak menyadari kalau dia punya bau badan yang menyengat maka bisa menjadi bencana untuk semua orang yang berada di dekatnya.

Bila anda termasuk orang lebih suka menggunakan cara alami untuk menghilangkan atau menyamarkan bau badan maka beberapa tips berikut ini mungkin akan cocok buat kamu. Dilansir dari thehealthsite bahwa berikut ini lima deodoran yang bisa menghilangkan bau badan yang mengganggu.

Tea tree oil
Campurkan dua tetes tea tree oil dengan dua sendok makan air dan oleskan pada bagian tubuh yang mengeluarkan bau yang tak sedap. Tea tree oil merupakan dedoran alami yang menawarkan aroma segar bagi pemakainya, ditambah lagi minyak tersebut mengandung antiseptik dan antibakteri alami.

Cuka apel
Tuangkan sedikit cuka apel pada kapas dan aplikasikan pada ketiak. Cuka apel dapat menyeimbangkan kadar Ph kulit dan memiliki kandungan antibakteri alami. Produksi keringat yang berlebih bisa dikontrol dengan kandungan antipespirant yang terdapat pada cuka apel.

Minyak esensial (esensial oil)
Oleskan secara lembut beberapa tetes minyak esensial seperti peppermint dan lavender pada bagian ketiak. Minyak esensial berkhasiat menyegarkan aroma tubuh kamu sepanjang hari dan bisa membunuh bakteri penyebab bau badan tidak sedap.

Minyak kelapa murni
Dalam minyak kelapa terdapat asam laurat yang menawarkan bantuan untuk menghilangkan bakteri yang menjadi sumber utama masalah bau badan kurang sedap.

Baking soda dan lemon
Salah satu bahan alami seperti baking soda mampu menghilangkan bau badan menyengat sekaligus membunuh bakteri dan menyerap kelembapan. Tetapi ketika digunakan bersama dengan lemon maka fungsinya akan menjadi deodoran alami yang dapat menyegarkan tubuh.

Baca juga

0 Response to "Bau badan mengganggu? Hilangkan dengan 5 deodoran alami ini"

Posting Komentar