Berburu spot menakjubkan di Tebing Keraton Bandung

Apa yang ada di benak anda ketika mendengar kata keraton? Mungkin sejarah, jika anda menjawabnya seperti itu memang tidak salah karena keraton identik dengan peninggalan jawa kuno yang terletak di yogyakarta dan trowulan. Namun, nama keraton ini bukanlah situs sejarah tapi sebuah julukan dari tebing indah dengan pemandangan hutan dan alam yang sangat menakjubkan.

Tempat wisata ini berada di bandung yang jaraknya sekitar 30 menitan dari pusat kota. Lokasi tebing keraton terletak tepat di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda di Kampung Ciharageum Puncak, Desa Ciburial, Bandung.

Bila anda berangkat dari bandara surabaya maka pengunjung akan mendapatkan harga tiket promo yang murah sekitar Rp 360.000 ribu untuk sekali perjalanan. Setelah tiba maka perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan mobil sewaan atau motor yang tersedia di area bandara. Perjalanan dilanjutkan dengan menuju Dago, Ir. H. Djuanda, dan Terminal Dago yang waktu tempuhnya sekitar 30 menit.



Setelah sampai di lokasi tujuan, untuk biaya masuk menggunakan motor dikenakan tarif Rp. 5000 sedangkan untuk mobil tarifnya Rp 10.000. Sedangkan untuk menuju kawasan tebing keraton pengunjung akan dikenakan tarif Rp 11.000 ribu. Sebelum mendaki puncak anda harus mempersiapkan perlengkapan yang tepat seperti memakai jaket tebal karena cuaca di puncak pastinya dingin sekali. Gunakan sepatu dan sandal gunung yang pas agar kaki tidak sakit ketika mendaki maupun turun kembali.

Dari atas puncak tebing keraton para pengunjung akan menyaksikan keindahan kota lembang sekaligus hamparan hutan beserta kabut sejauh mata memandang. Bahkan akan terlihat kontur perbukitan hijau yang terhampar luas bahkan keindahan jajaran pohon pinus bisa terlihat dengan jelas dari puncak tebing keraton. Ujung tebing dengan hamparan keindahan alam di belakangnya merupakan salah satu spot terbaik dalam mengambil gambar atau berfoto selfie.

Waktu terbaik untuk mengunjungi puncak tebing keraton ketika matahari terbit dan matahari terbenam. Pada waktu tersebut, kabut yang menyelimuti hamparan hutan hijau yang begitu luas akan memudar perlahan-lahan yang digantikan dengan cahaya matahari pagi yang hangat. Pada sore hari, anda akan menyaksikan  hamparan hijau dan Gunung Tangkuban Perahu yang terlihat jelas dari tebing keraton perlahan akan berubah menjadi siluet seiring terbenamnya matahari. Tempat dan waktu ini merupakan momen terbaik untuk mengambil gambar yang luar biasa apik.

Setelah menikmati keindahan puncak tebing keraton saatnya menginap di salah satu hotel terbaik yang bernama Hotel Holiday Inn Bandung. Fasilitas disini cukup lengkap apalagi sudah tersedia kolam renang yang menghadap langsung ke gunung tangkuban perahu. Sebaiknya untuk memesan kamar secara online agar mendapatkan promo yang menarik.

Baca juga

0 Response to "Berburu spot menakjubkan di Tebing Keraton Bandung"

Posting Komentar