Berpikiran untuk tidur tidak pakai bantal? Ini 4 manfaat sehatnya

Salah satu perangkat penting ketika kita tidur adalah bantal. Bantal sangat penting karena fungsinya bisa menyangga leher dan kepala ketika kamu sedang tidur.

Namun, penggunaan bantal yang tidak benar biasanya malah membuat leher jadi sakit. Apalagi ada beberapa penelitian kesehatan belakangan ini yang menemukan bahwa tidur tidak pakai bantal memiliki beragam manfaat kesehatan berikut ini.

Menyehatkan tulang belakang
Ketika bangun tidur anda merasa sakit pada area tulang belakang? Bila hal itut terjadi maka sebaiknya untuk tidur tanpa memakai bantal. Salah satu cara terbaik adalah tidur tanpa bantal sehingga dapat memberikan posisi alami yang tepat bagi tulang belakang anda. Bahkan dengan menggunakan cara ini bisa mengurangi tekanan yang terjadi pada area tulang belakang.

Menghindarkan dari cedera leher
Penggunaan bantal yang salah ketika tidur biasanya menyebabkan cedera pada bagian leher. Oleh karena itu cara terbaik adalah dengan melepas bantal saat mau tidur. Cara ini bisa mengurangi dan menghindari nyeri pada leher sekaligus meningkatkan sirkulasi darah.

Menjaga kecantikan wajah
Memakai bantal saat tidur memang membuat nyaman tapi waspadai bahaya yang mengintai pada kesehatan kulit. Bantal yang jarang dicuci lalu dipakai setiap hari ketika mau tidur bisa menyebabkan masalah jerawat. Selain itu menggunakan bantal bisa menjadi alasan utama timbulnya keriput. Oleh sebab itu ada beberapa orang yang menggunakan bantal sutra atau tidak memakai bantal ketika mau tidur.

Meningkatkan kualitas tidur
Para ahli kesehatan mengungkapkan bahwa menggunakan bantal ketika tidur bisa menurunkan kualitas tidur anda. Untuk meningkatkan kualitas tidur, bisa dicoba dengan cara tidur tanpa memakai bantal sehingga tidurpun semakin nyenyak.

Itulah beberapa manfaat sehat dari tidur tak pakai bantal, apakah anda mulai tertarik untuk mencobanya?

Baca juga

0 Response to "Berpikiran untuk tidur tidak pakai bantal? Ini 4 manfaat sehatnya"

Posting Komentar