Danau ini miliki ombak ganas yang tak kalah dengan lautan

Pada umumnya danau tidak memiliki ombak bahkan terkesan tenang tanpa ada gelombang air sedikitpun. Namun, David Sandford yang berprofesi sebagai fotografer ini mengabadikan beberapa foto yang menunjukkan bahwa danau juga memiliki ombak ganas yang tidak kalah dengan lautan. Foto-foto yang diambil David ini berasal dari salah satu danau yang terletak di Amerika Utara.

Di Wilayah Amerika Utara terdapat sebuah danau yang bernama Erie yang merupakan danau paling dangkal diantara banyak danau besar yang ada disana. Meskipun hanya memiliki kedalaman 20 meter tapi danau tersebut memiliki lebar sepanjang 92 km dan panjangnya mencapai 388 km. Danau Erie mendapatkan peringkat kesebelas dari danau terbesar di dunia.

Alasan kenapa danau ini memiliki ombak yang begitu dahsyat itu karena permukaannya cukup dangkal. Kondisi inilah yang membuat danau ini selalu berubah kondisinya dalam waktu hitungan menit saja dan memunculkan gelombang ombak yang sangat luar biasa.

Bahkan suku yang tinggal di dekat danau tersebut menamainya Erige yang artinya kucing karena kondisinya tidak bisa diprediksi. Hingga saat ini, danau Erie telah menenggelamkan sekitar 1.400 perahu yang diakibatkan cuaca ekstrem dan badai yang terjadi di dalam danau tersebut..

Untuk mengambil gambar gelombang dahsyat dari danau Erie, fotografer David menghabiskan waktunya selama satu bulan atau sekitar empat minggu pada bulan november lalu. Pada bulan ini memang cuaca di sekitar danau pada puncaknya. Suhu udara di sekitar danau di bawah nol derajat dan angin yang bertiup memiliki kecepatan 50 km per/jam.

Dengan memanfaatkan lensa tele, David mengabadikan gambar pada pagi hari sebelum matahari terbit. Rangkaian foto ombak yang bergejolak di danau Erie diberi judul Liquid Mountain oleh Sanford.

Baca juga

0 Response to "Danau ini miliki ombak ganas yang tak kalah dengan lautan"

Posting Komentar