Demi menghindari macet, pria ini rutin ke kantor naik perahu dayung

Seorang pustakawan di Bladensburg, Maryland, Amerika Serikat memiliki cara yang unik untuk menuju tempat dia bekerja. Pria ini selalu berangkat memakai perahu dayung yang menuju ke kantornya di Ibu kota Washington. Alasannya hanya karena dia ingin menghindari macet di jalanan yang bisa membuatnya terlambat bekerja.

Gabriel Horchler berusia 71 tahun ini awalnya tidak sengaja mendapatkan ide berangkat dengan cara unik sekitar tahun 1997. Suatu ketika saat mengendarai motor untuk menuju kantornya dia terjebak kemacetan yang panjang. Di tengah kemacetan yang parah dia melihat ke arah sungai Anacostia yang arahnya menuju jalan tol. Saat itulah terlintas ide untuk berangkat kerja lewat sungai.

Sejak saat itu juga dia memutuskan untuk berangkat kerja setiap hari dengan memakai perahu dayung menuju kantornya. Rumah Horchler sendiri sebenarnya letaknya berada agak jauh dari sungai. Jadi untuk menuju sungai dia harus bersepeda selama 15 menit untuk menuju tempat perahu dayungnya yang diparkir di dekat taman Bladensburg.

Dengan perahu kecilnya dia mendayung di sungai tersebut dengan jarak perjalanan sekitar delapan kilometer untuk sampai tujuan. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan naik sepeda untuk menuju kantornya. Waktu yang diperlukan dari rumah sampai ke kantornya membutuhkan waktu sekitar 90 menitan. Pulangnya dia tidak lewat sungai melainkan kereta api dan keesokan harinya dia kembali berangkat lewat sungai hingga hari-hari seterusnya.

Menurut dia cara yang dilakukannya sangat masuk akal demi menghindari kemacetan jalanan dan tidak semua orang bisa melakukan cara ini.

Baca juga

0 Response to "Demi menghindari macet, pria ini rutin ke kantor naik perahu dayung"

Posting Komentar