Destinasi Wisata Linting, permata hijau di Sumatera Utara

Jika kamu ditanya tentang danau paling indah di sumatera utara maka pasti jawabannya adalah danau toba. Memang benar danau toba merupakan danau yang terkenal di seluruh dunia tapi di Sumut ada satu danau lagi yang tidak kalah indahnya.

Meskipun ukurannya lebih kecil, danau yang bernama Linting ini sangat menakjubkan. Memang danau linting tidak terlalu dikenal dibandingkan dengan danau toba. Bahkan danau tersebut baru-baru ini ditemukan dan namanya baru dikenal dikalangan para traveler indonesia.

Berdasarkan dari informasi yang diperoleh di situs Pariwisata Sumut, Letak Danau Linting berada di tiga desa sekaligus. Ketiga desa tersebut bernama Desa Durian IV Mbelang, Desa Sibunga-Bunga, dan Desa Gunung Manumpak Ketiga desa tersebut berada di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.



Danau Linting memiliki satu keistimewaan yang terletak pada warna airnya yakni berwarna turqoise (hijau pirus). Menurut warga setempat yang tinggal di dekat sini, Danau Linting mengandung belerang yang sangat tinggi. Pekatnya belerang bisa dicek dengan mencicipi air danau tersebut.

Menurut kabar yang beredar bahwa danau ini sangat dalam bahkan menjadi misteri di kalangan masyarakat sekitar. Selain itu, asal muasal darimana danau Linting masih belum diketahui. Namun, menurut masyarakat setempat dulu tempat ini hanyalah gundukan tanah biasa tapi pada suatu hari ada sebuah getaran hebat yang membentuk sebuah cekungan dan terisi dengan air dalam waktu singkat.

Untuk mengunjungi danau Linting, para wisatawan bisa menggunakan angkutan umum yang dimulai dari terminal Amplas Medan tetapi disarankan untuk membawa kendaraan pribadi atau menyewanya karena lokasinya pun mudah diakses. Sebelum masuk kawasan danau, para pengunjung akan ditarik biaya masuk seadanya. Jadi anda jangan heran kalau fasilitas umum ditempat ini juga seadanya. Bila lapar anda bisa membeli makanan di warung dekat danau linting berada.

Baca juga

0 Response to "Destinasi Wisata Linting, permata hijau di Sumatera Utara"

Posting Komentar