Dokter ini bersepeda ke berbagai negara untuk mengobati pasien

Di dunia ini masih banyak daerah-daerah terpencil yang minim akan fasilitas kesehatan dan di daerah tersebut kekurangan dokter. Karena sadar di banyak tempat dunia ini masih kekurangan fasilitas kesehatan. Steven Fabes yang berprofesi sebagai dokter di kota london ini memutuskan berkeliling dunia dengan menggunakan sepeda untuk mengobati lebih banyak orang.

Melansir dari Daily Mail, Steven Fabes mengungkapkan bahwa dirinya sebelum memutuskan untuk memulai perjalanannya, dia sangat menyukai kehidupannya. Namun, dorongan yang sangat kuat untuk mencari tantangan baru dengan melakukan petualangan di berbagai negara dan ingin hidup sederhana membuatnya untuk memulai perjalanan tersebut.

Perjalanan Fabes menjelajahi dunia dimulai pada tahun 2010 dan uniknya dia memakai sepeda sebagai alat transportasi. Selama enam tahun terakhir tanpa henti mengayuh sepedanya, dia telah menempuh jarak sepanjang 85 ribu kilometer atau setara dengan keliling dunia sebanyak dua kali, sungguh luar biasa. Dalam perjalanan yang dia lakukan dengan sepedanya, setidaknya sekitar enam benua yang sudah dijelajahinya.


Selama perjalanan menggunakan sepeda sambil mengobati pasien yang ditemuinya, Fabes telah melewati berbagai tempat yang cukup ekstrem di dunia seperti gurun pasir dan gunung yang terjal. Fabes juga menggunakan keahlian yang dimilikinya untuk mengobati orang setiap kali dia singgah di suatu tempat atau desa terpencil yang dilaluinya. Akibat kemiskinan yang dialami oleh masyarakat yang tinggal di desa atau tempat terpencil, Fabes menghadapi berbagai macam kasus dan penyakit yang ditanganinya. Untuk memberikan fasilitas kesehatan yang layak di desa atau tempat terpencil, Fabes mencoba mencari bantuan atau sumbangan di seluruh dunia.

Meskipun Fabes banyak membantu orang, dia juga sering mengalami berbagai macam masalah seperti diserang hewan buas, kehabisan uang dan terlibat dalam perang. Kini dia telah menjelajahi 73 negara dan sekarang berada di kota Amsterdam sebelum melanjutkan perjalanan ke Inggris dan ingin mengakhiri perjalanannya untuk sementara waktu.

Baca juga

0 Response to "Dokter ini bersepeda ke berbagai negara untuk mengobati pasien "

Posting Komentar