Indahnya surga bunga lavender di Furano Jepang

Furano adalah sebuah kawasan pedesaan yang terletak di Hokkaido, Jepang. Tempat ini merupakan sebuah surga bunga yang setiap musim panas akan menampilkan keindahan alaminya. Daerah ini dikenal sebagai tempat budidaya bunga lavender yang sangat luas sejauh mata memandang.

Perkebunan di Furano sangat indah dan beragam karena membudidayakan empat jenis bunga lavender, yakni lavender ungu, yotei, okamurasaki dan hanamoiwa. Namun, lavender ungu yang paling sering dijumpai di pasaran karena sudah dikenal sampai mancanegara.

Untuk menikmati bunga lavender di Furano tidak harus jalan kaki karena para pengunjung bisa menaiki kereta Furano-Biei Norokko. Berdasarkan informasi yang ada di situs pemerintah jepang bahwa kereta yang dioperasikan oleh The Furano Lines ini melewati jalur yang dipenuhi oleh bunga lavender ungu. Para penumpang yang naik kereta khusus tersebut akan dapat menikmati warna ungu lavender yang mencolok di sepanjang perjalanan.




Kereta tidak hanya berjalan terus sampai tujuan karena akan berhenti sejenak di Lavender Field Station. Para wisatawan bisa beristirahat sejenak dengan melemaskan kaki sambil menghirup aroma bunga lavender pada musim panas. Namun, perlu diketahui jika kereta ini hanya akan beroperasi pada tanggal 7 juni sampai 31 agustus.

Dari Lavender Field Station, para pengunjung bisa menikmati keindahan di salah satu perkebunan yang paling terkenal di Furano yaitu Tomita. Di tomita para wisatawan akan dimanja dengan beragam jenis bunga selain lavender yaitu ada bunga marigold, bunga poppy yang berwarna-warni dan beragam bunga lainnya.

Bahkan tempat terbaik yang ada disitu terletak pada padang pelangi yang tercipta dari jalur berbagai macam bunga yang dipenuhi dengan beragam warna sehingga mirip pelangi. Tomita tidak lagi menjadi perkebunan lavender semata tapi berubah menjadi wisata bunga paling terkenal di jepang sana.

Fasilitas yang ada di Tomita sudah cukup lengkap, mulai dari toko souvenir untuk membeli oleh-oleh bahkan kafe untuk mengistirahatkan badan setelah seharian melihat bunga beraneka warna. Uniknya disini ada makanan yang cukup disukai oleh pengunjung yakni es krim rasa lavender. Tomita merupakan perkebunan lavender dengan luas mencapai 2,5 km. Di furano bunga lavender akan mekar pada bulan juni tapi musim terbaik untuk melihat lavender pada bulan juli. Selain itu di bulan juli akan diadakan festival bunga lokal pada minggu ketiga.

Baca juga

0 Response to "Indahnya surga bunga lavender di Furano Jepang"

Posting Komentar