Ingin Mencari Uang Tambahan, Coba Lakukan Hal-Hal Sederhana Ini

Sekarang ini di era ekonomi yang terus mengalami kenaikan, gaji pokok yang setiap bulannya didapatkan tidak cukup lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup selama satu bulan. Setiap tahun harga barang kebutuhan selalu naik dan ini diluar kemampuan konsumen. Untuk bisa bertahan selama satu bulan kita harus mencari cara untuk mengakalinya.

Ada dua pilihan yang kamu punya yaitu dengan cara berhemat dan mencari uang tambahan. Katakan anda memilih pilihan yang kedua untuk mencari uang tambahan maka ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang tambahan. Berikut ini caranya.

Menjadi Freelance
Jika anda sangat pandai dalam bidang desain grafis, punya hobi menulis, membuat website, menerjemahkan bahasa dan bidang lainnya. Kenapa tidak mencoba menjadi Freelancer. Sekarang ini di media sosial banyak sekali ditemukan tawaran kerja menjadi freelance. Sebaiknya memilih bidang freelance yang sudah anda kuasai pastinya. Pekerjaan ini anggap saja sebagai sampingan dan jangan terlalu over sampai-sampai meninggalkan pekerjaan utama anda.

Menjual Barang-Barang Lama yang Tidak Terpakai.
Hampir setiap orang pasti punya barang bekas dan tidak terpakai. Gunakan barang yang tidak terpakai untuk mendapatkan uang tambahan. Coba ambil gambar semua barang-barang lama yang tidak terpakai lalu unggahlah foto tersebut ke situs jual beli barang bekas atau akun media sosial seperti facebook dan instagram.

Personal Shopper
Profesi ini mungkin terdengar aneh dan asing di telinga anda tapi jasa ini sudah ada sejak lama di kalangan para selebritis serta pejabat. Cari perusahaan yang mau menerima jasa anda sebagai personal shopper. Personal shopper tidak hanya dilakukan perorangan saja tapi perusahaan pun mau membayar jasa ini. Biasanya perusahaan yang bergerak dalam riset pasar akan menyuruh anda untuk belanja di toko tertentu lalu anda diminta untuk menceritakan pengalaman berbelanja di toko tersebut. Pekerjaan yang sangat asyik dan menyenangkan untuk dilakukan.

Menjual Barang Hasil Karya Sendiri
Jika anda termasuk orang yang kreatif dan memiliki kemauan dalam membuat sesuatu yang unik serta punya nilai jual maka anda bisa menjualnya. Bila anda memiliki kemampuan membuat aksesoris seperti gelang dan kalung atau punya bakat dalam mendesain sepatu atau baju maka barang buatan sendiri bisa dijual.

Menjual Foto Hasil Karya Sendiri
Apa anda suka mengambil gambar atau punya hobi fotografi? Manfaatkan hobi anda ini untuk dijual kepada orang lain. Cara ini memang sederhana dan bisa membantu memperoleh uang tambahan tanpa memakan banyak waktu. Terlebih lagi mengambil foto dan menjualnya bisa dilakukan ketika anda punya waktu senggang atau hari libur.

Baca juga

0 Response to "Ingin Mencari Uang Tambahan, Coba Lakukan Hal-Hal Sederhana Ini"

Posting Komentar