Ini 9 perawatan penting untuk rambut keriting

Kamu punya rambut berombat atau keriting yang mirip dengan Atiqah Hashiholan? Jika iya, maka kamu tidak usah iri hati sama orang yang mempunyai rambut lurus. Rambut bergelombang, keriting dan ikal juga bisa mempesona dan menarik perhatian banyak orang. Jadi kamu tidak usah perlu lagi memakai curling iron hanya untuk tampil glamor.

Namun, beda dengan rambut lurus karena rambut keriting sangat memerlukan perhatian khusus. Karena rambut jenis ini sangat mudah dan cepat kering. Apalagi kalau kamu mempunyai jenis rambut keriting yang kasar. Nah, berikut ini adalah perawatan penting untuk rambut keriting dan membuatnya selalu indah.

Pilih produk khusus rambut keriting
Sebaiknya pilih produk khusus rambut keriting yang tersedia banyak di pasaran. Biasanya produk yang bisa kamu pilih adalah kondisioner, sampo, dan styling product atau serum. Bila kamu tidak bisa memilih atau kesulitan dalam menemukan produk perawatan khusus rambut keriting maka cobalah untuk memakai produk perawatan rambut rusak. Biasanya jenis produk seperti ini memiliki bahan atau formula yang hampir sama dengan produk perawatan rambut keriting.

Aplikasikan kondisioner ekstra
Setelah keramas lalu menggunakan kondisionar masih belum cukup untuk membuat rambut keriting anda mudah diatur. Pada rambut yang sudah kering pakaikan leave-in conditioner. Fungsinya untuk meluruskan rambut keriting anda.

Jauhi hair iron
Rambut keriting yang kasar dan keriting biasanya terlihat seperti sarang burung yang awut-awutan. Untuk mencegahnya bisa membatasi dan menjauhi hair iron.

Pakai handuk lembut untuk keringkan rambut
Permukaan kasar pada handuk biasanya bisa merusak batang rambut. Untuk mengatasinya bisa menggunakan handuk microfiber yang memiliki serat khusus guna mengeringkan rambut. Kalau tidak punya jenis handuk seperti ini maka bisa memakai kaos lama yang tidak terpakai sebagai handuk pengering rambut.

Gunakan sisir bergigi jarang
Orang berambut keriting biasanya lebih mudah kusut. Oleh karena itu jangan langsung menyisirnya karena rambut keriting sangat mudah rontok. Gunakan sisir bergigi jarang untuk menguraikan rambut secara perlahan-lahan atau detangling spray.

Gunakan sarung bantal satin
Menggunakan sarung bantal yang memiliki serat kasar juga bisa mengakibatkan rambut tergesek dan mengalami kerusakan pada permukaannya. Untuk menghindarinya maka gunakan sarung bantal dari bahan satin yang lebih ramah bagi rambut keriting kamu.

Rawat dengan hair mask secara teratur
Perawatan rutin dengan menggunakan hair mask adalah solusi terbaik dalam mengatasi rambut keriting. Hair mask sangat mudah ditemukan dipasaran atau kamu juga bisa membuat sendiri ramuan hair mask sendiri dengan bahan alami seperti bunga sepatu, telur dan avokad.

Berikan perhatian lebih dengn hot oil
Selain hair mask, anda juga bisa menggunakan hot oil untuk rambut keriting agar menjaga kilauan dan volume sehat rambut anda. Pilih minyak alami yang sesuai dengan kondisi rambut anda. Misalnya almond, kelapa, jojoba dan zaitun.

Kuncir rambut secara teratur
Supaya rambut keriting anda tidak kusut semua saat bangun tidur maka cobalah untuk mengikat rambut sebelum tidur. Jangan mengikatnya terlalu kuat dan agak longgarkan mulai dari pertengahan rambut kemudian terakhir tempatkan di atas bantal.

Baca juga

0 Response to "Ini 9 perawatan penting untuk rambut keriting"

Posting Komentar