Inilah alasan kenapa kita suka makanan yang tidak sehat

Merupakan hal wajar yang umum dilakukan oleh banyak orang bila menyukai makanan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji atau makanan ringan yang belum bisa dibuktikan kebersihannya seperti gorengan, pentol dan sebagainya.

Namun, kesukaan akan makanan yang disebutkan tadi ternyata tidak hanya disebabkan oleh rasa lezat di dalamnya tapi juga karena bentuk, daya tarik dan bahaya yang terkandung di dalam makanan tersebut.  International School for Advanced Studies melakukan sebuah penelitian yang mengungkapkan cara pandang seseorang mengenai beragam makanan dalam kondisi sadar maupun tidak.

Dari hasil penelitian tersebut diketahui bahwa daya tarik yang timbul akan bahaya pada makanan tersebut ternyata bisa membuat seseorang untuk menjadi suka dan tertarik kepada makanan yang tidak sehat serta berbahaya tadi.

Makanan tidak sehat tersebut menimbulkan efek yang berbahaya layaknya wanita yang tertarik sama bad boy. Dalam penelitian ini melibatkan 57 partisipan yang memiliki berat badan normal dan meminta mereka untuk membuat penilaian tentang sebuah makanan yang disajikan. Para peneliti meminta partisipan untuk bisa menilai mengenai beberapa hal tentang makanan mulai dari rasa sukanya dan kandaungan sehat di dalam makanan.

Berdasarkan dari hasil percobaan tersebut ternyata makanan yang dianggap tidak sehat ternyata membuat orang berpikiran negatif. Namun, hal ini malah meningkatkan akan daya tarik dan keinginan seseorang untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat tadi.

Fransesco Foroni yang merupakan kepala penelitian tersebut mengungkapkan bahwa bahaya yang terkandung pada suatu makanan malah membuat mereka semakin tertarik untuk memakannya. Oleh sebab itu kenapa banyak orang yang selalu gagal saat menjalankan diet karena naluri di dalam dirinya membuatnya tertarik mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Baca juga

0 Response to "Inilah alasan kenapa kita suka makanan yang tidak sehat"

Posting Komentar