Jangan meludah di kota ini bila tidak mau didenda ratusan ribu

Pemerintah Kota Hangzhou, China baru-baru ini menerapkan peraturan tentang kebersihan kota. Peraturan tersebut menyatakan bahwa siapa saja tidak boleh meludah di kota Hangzhou dan siapapun yang melanggarnya akan didenda 200 yuan atau setara Rp 408 ribu.

Menurut pemerintah kota setempat bahwa kebiasaan membuang sembarangan dan meludah di tempat umum merupakan perilaku yang tidak sopan. Oleh sebab itu pemerintah kota mengeluarkan keputusan untuk memberi sanksi kepada siapapun yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan.

Menurut berita lokal shanghaiist menyatakan bahwa peraturan baru tersebut akan diterapkan mulai bulan Mei 2016 mendatang. Kebijakan ini dikeluarkan sebagai tindakan awal pemerintah atas tuntutan publik tentang buang sampah sembarangan yang sering terjadi di kota tersebut.

Peraturan ini dibuat agar masyarakat mau menghentikan sikap yang kurang sopan dan sering dilakukan seperti membuang sampah sembarangan dan meludah kemana-mana, ujar pejabat kota.

Salah satu alasan lain dibuat kebijakan baru ini karena tiap tahun di kota Hangzhou ini selalu mengadakan festival musim semi. Biasanya ketika festival musim semi berlangsung banyak warga kota tersebut dan turis lokal maupun mancanegara kurang peduli dalam menjaga kebersihan kota.

Baca juga

0 Response to "Jangan meludah di kota ini bila tidak mau didenda ratusan ribu"

Posting Komentar