Kelor memiliki khasiat luar biasa bagi kecantikan, ini 5 manfaatnya

Apa anda pernah mendengar tentang tanaman moringa oleifera? Sejak zaman mesir kuno minyak tanaman ini sudah dikenal khasiatnya di masa lampau. Di masa itu, salah satu perlengkapan penting bagi orang yang dimakamkan adalah vas yang berisi minyak moringa yang diletakkan di kuburan.

Meskipun nama moringa oleifera kurang dikenal oleh masyarakat indonesia tapi tanaman ini sudah tidak asing lagi bagi warga pedesaan. Karena tanaman yang bernama latin moringa oleifera dikenal di indonesia dengan nama kelor.

Tanaman kelor memiliki manfaat yang terkenal misalnya saja dapat melancarkan ASI, digunakan sebagai suplemen makanan super dan sebagai bahan perawatan kecantikan di luar negeri. Biasanya orang mengkonsumsi kelor dalam bentuk minyak yang sudah diekstrak dari pohon dan bijinya. Orang menyebutnya ekstrak daun kelor.


Selain memiliki gizi yang padat, kelor bermanfaat untuk sejumlah kecantikan. Minyak kelor atau moringa oil memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin E, vitamin B kompleks dan beragam mineral penting yang bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit. Berdasarkan informasi dari Charlotte's Book bahwa minyak kelor ini mengandung collagen empat kali lebih banyak dibandingkan dengan wortel.

Berikut ini beberapa manfaat minyak kelor yang penting diketahui.
  • Moringa oil mengandung collagen yang bisa menghambat tanda-tanda penuaan dini dan mengurangi keriput pada wajah.
  • Vitamin C dan E berfungsi mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.
  • Vitamin E bisa membuat kulit jadi lebih halus dan mengurangi keriput.
  • Vitamin A pada minyak kelor bisa untuk memelihara dan memperbaiki jaringan kulit.
  • Kalsium dan tembaga di dalam minyak kelor bisa menjaga kesehatan kulit.
Selain memiliki manfaat yang tinggi bagi kecantikan, moringa oil atau minyak kelor ini sangat mudah menyerap di kulit karena mengandung asam oleat sekitar 72 persen.

Baca juga

0 Response to "Kelor memiliki khasiat luar biasa bagi kecantikan, ini 5 manfaatnya"

Posting Komentar