Kondisi terpencil buat kota ini kekurangan tukang cukur rambut

Belakangan ini warga dari Norman Wells, kanada ini mengalami kondisi yang cukup mengkhawatirkan. Pasalnya selama beberapa tahun belakangan ini tidak adanya tukang cukur yang mau tinggal disini. Meskipun masalah ini terlihat sepele tapi kondisi ini mempengaruhi seluruh warga kota tersebut dan nantinya bisa menimbulkan berbagai macam masalah.

Melansir CBC bahwa kota ini memang cukup terpencil karena berada di kutub utara. Ditambah lagi penduduk yang tinggal disini hanya sekitar 800 orang. Dari semua orang disana hanya satu profesi saja yang tidak ada yaitu tukang cukur. Selain masalah tersebut sebenarnya ada beberapa masalah lain yang dihadapi oleh penduduk yang tinggal disini misalnya saja mereka kesulitan memproduksi makanan sendiri diakibatkan iklim yang kurang mendukung.

Lokasi terpencil dan kurangnya makanan membuat masalah tersebut semakin memburuk apalagi tidak adanya tukang cukur malah tambah ribet. Beberapa tahun yang lalu memang ada yang berprofesi sebagai tukang cukur. Namun, Tukang cukur yang terakhir ini memutuskan pindah dari kota ini.


Kondisi inilah yang dihadapi oleh warga kota tersebut karena mau tidak mau mereka harus memangkas rambut sendiri. Namun, kurangnya pengalaman dalam mencukur rambut membuat mereka memiliki potongan rambut yang sama.

Cara lain yang dilakukan oleh warga Norman Wells adalah dengan menuju kota lain yang memiliki tukang cukur. Tetapi cara ini jarang dilakukan karena letaknya cukup jauh. Salah satu penduduk kota tersebut yang bernama Nicky Richard mengatakan kalau dirinya selalu menyempatkan untuk mencari tukang cukur ketika melakukan pekerjaan ke luar kota. Richard bekerja di pemerintahan kota dan menjelaskan bahwa pemerintah setempah sudah menyiapkan tempat yang nyaman bagi orang yang mau menjadi tukang cukur di kota terpencil tersebut.

Baca juga

0 Response to "Kondisi terpencil buat kota ini kekurangan tukang cukur rambut"

Posting Komentar