Manfaat Minum Susu Cokelat Setelah Olahraga

Selama kita berolahraga tentu tubuh akan kehilangan beberapa sumber dan minum air tidak cukup untuk mengembalikannya. Untuk mengembalikan ion, tubuh memerlukan cairan isotonik yang cukup. Susu cokelat bisa mengembalikan asupan protein yang hilang setelah berolahraga.

Menurut salah satu peneliti dari Clinical Dietitian Food & Nutrition Expert Diesease Prevention & Sport Nutrition, Emilia bahwa semua minuman tadi harus dimasukkan semuanya dan tidak bisa digantikan dengan yang lain.

Emilia mengatakan dengan minum susu cokelat maka bisa mengembalikan energi ke dalam lever dalam bentuk gula dan mengembalikan protein ke dalam otot. Susu dan ion memang memliki fungsi yang berbeda-beda.

Itulah yang dilakukan oleh Emilia pada atlit yang dilatihnya. Sebelum para atlit keluar untuk berlatih sebelumnya mereka harus minum 250cc susu cokelat, 150 cc air putih dan 150 cc isotonik. Kenapa harus minum susu cokelat? Karena susu mengandung gula. Sebenarnya rasa susu cokelat, stroberri dan vanila tidak ada bedanya. Alasan kenapa dipilih rasa cokelat karena rasa ini paling populer dibandingkan dengan rasa lainnya.

Minum susu cokelat tidak hanya dikonsumsi oleh para atlit saja, tapi juga boleh dikonsumsi oleh orang yang lagi mengikuti pola hidup sehat dan suka berolahraga.

Baca juga

0 Response to "Manfaat Minum Susu Cokelat Setelah Olahraga"

Posting Komentar