Memacu adrenalin di laut Nusa Lembongan dengan cliff jumping

Sudah terlalu mainstrem kalau liburan ke bali hanya sekedar untuk berjemur di pantai. Memang kawasan pantai tidak pernah membosankan untuk dikunjungi tapi sesekali cobalah untuk menikmati hal baru. Salah satu hal menarik saat dilakukan ke Bali adalah Cliff Jumping. Belakangan ini olahraga yang bisa memacu adrenalin anda ternyata cukup booming di Bali. Spot terbaik untuk melakukan Cliff Jumping berada di Nusa Lembongan.

Bila perjalanan dimulai dari bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju Bandara Ngurah Rai Bali maka kamu bisa mendapatkan harga spesial untuk tiket pulang pergi sebesar Rp. 854.000,-. Nusa Lembongan adalah pulau kecil yang jarak tempuhnya sekitar 11 km dari pulau Bali. Pulau ini memiliki luas 7 km dan masih termasuk kawasan pulau dewata.

Perjalanan ke Nusa Lembongan bisa menggunakan beberapa jalur yang tersedia, bisa lewat pantai sanur dan benoa. Bila ingin cepat-cepat sampai ke tujuan, pengunjung bisa memilih jalur pantai sanur dengan naik sanur ekspress boat. Sebaiknya melakukan reservasi jauh-jauh hari agar tidak kehabisan kursi dan biaya per orang sekitar Rp. 120.000. Perjalanan menggunakan perahu membutuhkan waktu sekitar 40 menitan untuk sampai Nusa lembongan.




Setelah sampai tujuan, sangat disayangkan kalau tidak menikmati semua wisata yang ada disini. Liburan anti mainstream yang murah dan ekonomis ini enaknya dilakukan dengan menyewa motor yang harganya Rp 120.000,- selama dua hari. Kamu sudah cukup diuntungkan dengan memakai motor karena bensinnya akan diisi secara penuh ditambah lagi bisa digunakan berkeliling semua tujuan wisata di pulau tersebut.

Untuk masalah akomodasi tidak usah khawatir lagi. Meskipun nusa lembongan hanyalah pulau kecil tapi akomodasi yang tersedia sudah cukup lengkap. Bahkan ada beberapa wisatawan yang jauh-jauh datang kesini hanya untuk menikmati penginapan terbaiknya. Nama penginapannya adalah Dream Beach Kubu. Fasilitasnya premium dan memiliki bentuk yang unik sehingga dijamin anda pasti puas dengan pelayanannya.

Setelah puas menginap di penginapan terbaik, tujuan selanjutnya adalah memulai petualangan dengan menggunakan motor sewaan. Tempat utama yang dituju adalah Ceningan yang melewati jembatan gantung (suspension bridge) sepanjang 100 meter. Jembatan inilah yang menghubungkan dengan Nusa Lembongan.

Di tempat ini kamu bisa menikmati Cliff Jumping yang dipatok dengan harga Rp 50.000 untuk dua kali lompatan dari tebing setinggi beberapa meter. Bila kamu berani melompat maka jangan lupa untuk menyewa tukang foto ketika anda mau melompat dari tebing tersebut. Abadikan saat-saat menegangkan dalam hidup kamu dan paculah adrenalin sampai puncak tertinggi. Waktu terbaik untuk melakukan Cliff Jumping pada bulan Juni sampai September karena bulan-bulan inilah ombak di sekitar area ini sangat tenang dan bersahabat.

Baca juga

0 Response to "Memacu adrenalin di laut Nusa Lembongan dengan cliff jumping"

Posting Komentar