Membahas 5 makanan sehat pengganti roti

Pada kenyataannya karbohidrat fungsinya sangat penting dalam tubuh karena sebagai bahan bakar yang menghasilkan energi. Tetapi berbagai jenis karbohidrat seperti roti saat bahan tersebut diolah akan kehilangan nutrisinya.

Oleh sebab itu untuk mendapatkan karbohidrat yang lebih baik selain roti maka kamu perlu tahu beberapa jenis makanan yang bisa menggantikan roti. Berikut ini beberapa makanan sehat yang bisa menggantikan kandungan karbohidrat dalam roti.

Kacang arab
Tidak ada yang menyangka bila biji kecil yang disebut kacang arab ini menyimpan gula dan karbohidrat. Setiap 150 gram kacang arab menyimpan 35 gram karbohidrat. Kandungan kalori dalam kacang juga rendah sekitar 210 gram per 150 gram kacang arab. Kacang arab juga menawarkan 10 gram serat dan 11 gram protein.

Susu kedelai
Tidak disangka bahwa susu kedelai mengandung karbohidrat yang berlimpah. Perlu diketahui bila sumber karbohidrat bisa didapatkan dari susu kedelai yang diolah dari kedelai murni. Sekitar 15 gram karbohidrat bisa didapatkan dari 150 gram susu kedelai begitu pula juga bisa didapatkan kandungan protein sekitar 8gr, 131 kalori dan 4gr lemak.

Apel
Apel juga termasuk makanan sehat yang mengandung karbohidrat sekitar 27 gram. Selain itu, kandungan lain seperti 114 kalori, 5gr serat dan 1,5gr lemak bisa didapatkan.

Kismis
Tekstur yang kenyal dan rasa manis bisa didapatkan dengan mengonsumsi kismis. Setidaknya 150gr kismis mengandung 33gr karbohidrat. Selain itu, ada juga kandungan serat sekitar 1,5gr, 123 kalori dan 309mg kalium.

Ubi jalar
Ubi jalar mengandung vitamin A, kalium, 150 kalori dan 24gr karbohidrat. Rasa manis dari ubi jalar bisa menjadi camilan yang dapat mengenyangkan perut tapi waspadai juga kandungan karbohidratnya.

Baca juga

0 Response to "Membahas 5 makanan sehat pengganti roti"

Posting Komentar