Menikmati Pesona wisata pelangi curug Cimahi

Dengan hadirnya sosial media seperti instagram kini kita bisa tahu beragam tempat indah di berbagai daerah. Bahkan berkat instagram tempat yang tadinya tidak dikenal berubah menjadi terkenal dan pastinya menarik banyak pengunjung. Salah satu tempat wisata yang ramai dibicarakan di instagram adalah Curug Cimahi. Curug Cimahi merupakan sebuah tempat air terjun yang dikenal dengan nama Curug pelangi ini memiliki hawa sejuk menyegarkan dan pesona yang menakjubkan.

Letak Curug Cimahi berada di desa Kertawangi Kecamatan Cisarua, Bandung Barat. Tempat ini mudah dikunjungi karena dekat dengan terminal angkot cisarua. Untuk rutenya bila dari kota Bandung bisa langsung menuju Cimahi dari Terminal Pasar Atas Cimahi dengan angkot jurusan Cimahi-Cisarua yang tarifnya Rp 5.000,- tapi bila anda tidak ingin repot pindah transportasi bisa menggunakan jasa agen travel terpercaya.

Disini anda dapat menikmati panorama air terjun yang sangat indah dan bila beruntung maka anda juga bisa melihat pelangi di tempat ini. Itulah alasan kenapa Curug Cimahi diberi sebutan Air terjun Pelangi oleh masyarakat setempat. Di malam hari air terjun akan semakin kelihatan memukau karena pihak Perhutani memasang lampu warna-warni di belakang air terjun seakan-akan para pengunjung akan melihat air mengalir yang bercahaya jatuh ke bumi.



Curug Cimahi dibuka sampai jam 9 malam karena menyuguhkan atraksi air terjun bercahaya. Tempat ini dibuka jam 8 pagi tepat dan tarif masuk per orang sekitar Rp 12.000,- hingga Rp 15.000,- saat musim liburan atau akhir pekan.

Akses menuju Curug Cimahi sudah dibekali dengan fasilitas yang baik dan memadai bahkan ada anak tangga untuk menuntun para pengunjung menuju air terjun pelangi. Dari gerbang pintu masuk menuju air terjun membutuhkan waktu perjalanan 20 menit bila jalan kaki. Menariknya di setiap jalur ada tempat istirahat yang bisa dipakai untuk menikmati pamandangan alam sekitar atau berfoto bersama teman dan keluarga.

Menikmati wisata pelangi Curug Cimahi hanya membutuhkan waktu cukup satu hari saja. Namun, bila ingin berlama-lama disini anda bisa menginap di tempat terbaik yaitu Vila Istana Bunga. Kamu bisa mendapatkan fasilitas dan kamar yang sesuai selera.

Baca juga

0 Response to "Menikmati Pesona wisata pelangi curug Cimahi"

Posting Komentar