Pegawai Google menciptakan cermin cerdas yang bisa memprediksi cuaca

Memiliki pegawai-pegawai yang brilian merupakan rahasia kesuksesan Google. Bahkan beberapa pegawai google yang sudah keluar dari perusahaan raksasa tersebut berhasil menciptakan teknologi canggih yang tidak pernah terpikirkan oleh siapapun sebelumnya. Contoh salah satu pegawai google yang brilian bernama Max Braun.

Max Braun merupakan salah satu insinyur software Google yang dulu bekerja di bagian pengembangan Google Glass. Berkat mendapatkan pengetahuan dari pekerjaan sebelumnya di bidang tersebut akhirnya dia mendapatkan sebuah ide cemerlang untuk mengembangkan sebuah cermin cerdas yang umumnya diletakkan pada westafel.

Cermin canggih ciptaan Max Braun ini bisa menampilkan perkiraan cuaca hingga berita-berita terbaru di internet. Bagaimana bisa cermin buatannya memiliki teknologi tersebut? Ternyata Max Braun menambahkan perangkat buatan sendiri yang bisa menampilkan tulisan dan gambar sederhana di cermin dua sisi. Jenis cermin ini biasanya digunakan di kantor polisi.



Perangkat canggih dan keren tersebut dilengkapi dengan program khusus yang tersambung dengan internet, lalu situs berita Associated Press, dan terakhir sebuah aplikasi Forecast untuk menampilkan perkiraan cuaca terkini. Semua informasi tersebut akan tampil dengan warna tulisan putih pada cermin milik Max sehingga kelihatan sangat canggih sekaligus terlihat bersih.

Saat ini Max Braun tengah berusaha mengembangkan cermin tersebut ke tingkat lebih canggih dari sebelumnya dengan cara menyambungkannya ke ke Nexus Player, Chromecast, dan Fire TV Stick. Supaya pilihan menu pada cermin tersebut semakin beragam.

Baca juga

0 Response to "Pegawai Google menciptakan cermin cerdas yang bisa memprediksi cuaca"

Posting Komentar