Pria berani ini bikin gambar raksasa dengan modal GPS dan sepeda

Seniman satu ini benar-benar memiliki tekad yang sangat kuat. Bagaimana tidak! Demi menghasilkan karya yang unik dan mengagumkan, dia rela menempuh jarak ratusan kilometer dengan menggunakan sepeda dan GPS untuk membuat gambar berukuran raksasa.

Stephen Lund merupakan seniman sekaligus pecinta olahraga yang berasal dari Kanada ini menggunakan GPS untuk melacak rute bersepedanya. Dia memiliki ide yang luar biasa ini ketika melihat garis-garis merah di peta GPS-nya.

Dia pun mulai membuat sketsa kasar dengan memakai lembaran peta dan pensil. Awalnya dia menentukan rutenya terlebih dahulu supaya bisa membuat gambar GPS berukuran raksasa.

Pada tanggal 1 januari 2015 lalu akhirnya Stephen Lund berhasil membuat gambar raksasa pertamanya dengan garis merah. Dia rela menempuh sepanjang puluhan kilometer untuk menghubungkan garis-garis merah yang ada di peta.



Rupanya karya yang dibikin untuk pertama kalinya ini membuatnya ketagihan. Dia semakin bersemangat untuk mewujudkan gambar yang lebih rumit lagi dan memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi sambil mengayuh sepedanya. Jarak tempuk yang diperlukan Stephen untuk menggambar sketsa di GPS minimal 70 km.

Stephen lund kini telah membuat sekitar 70 gambar dan diunggah di situsnya yang bernama GPSdoodles.com.

Baca juga

0 Response to "Pria berani ini bikin gambar raksasa dengan modal GPS dan sepeda"

Posting Komentar