Pria ini memiliki 10.000 menu dari beragam restoran China

Salah satu jenis makanan yang hampir tersedia di semua negara adalah masakan cina. Hal ini dikarenakan persebaran dan keturunan China sudah menjelajah di seluruh dunia sehingga masakannya pun ada di mana-mana hampir di setiap kota. Karena rasa cintanya terhadap masakan china, seorang pria yang berasal dari kota New York memiliki koleksi berbagai macam menu dari berbagai restoran china yang ada di kotanya.

Mendekati tahun baru china atau perayaan hari imlek biasanya University of Toronto Scarborough mengumpulkan dan memamerkan sepuluh ribu contoh menu masakan cina dari berbagai macam restoran china dan dari tahun yang berbeda. Namun, sepuluh ribu contoh menu masakan cina yang dikumpulkan oleh University of Toronto Scarborough ternyata dibeli oleh satu orang saja yaitu orang asal New York yang bernama Harley Spiller.

Menurut The Star bahwa pria ini rela mengeluarkan uang sebesar 40 ribu dollar hanya untuk mengumpulkan ribuan menu masakan china dari Universtias Toronto tersebut. Sebelumnya pria ini memang sudah dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai salah satu kolektor paling terkenal di Amerika Serikat.



Namun tidak ada yang mengira kalau koleksi yang dikumpulkan selama 30 tahun ini ternyata memiliki jumlah yang fantastis. Semua menu masakan china yang didapatkan oleh Harley berada di wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Bahkan dia mempunyai menu paling tua dan kuno yang berasal dari tahun 1896 dengan tulisan inggris dicampur bahasa mandarin.

Selain menu, ternyata Harley juga mengumpulkan berbagai macam benda unik seperti kue keberuntungan, berbagai macam kotak makanan, dan sumpit yang panjangnya mencapai delapan kaki juga ada. Banyak peneliti yang percaya kalau kumpulan menu tadi adalah sumber informasi yang berharga dalam mempelajari sejarah makanan cina di amerika serikat dan kanada. Selain itu para peneliti juga ingin tahu hubungan masakan cina dengan rasa yang disukai oleh warga amerika serikat dan kanada.

Baca juga

0 Response to "Pria ini memiliki 10.000 menu dari beragam restoran China"

Posting Komentar