Restoran aneh ini menarik bayaran dari tamu yang tak memesan menu utama

Restoran adalah tempat untuk makan sekaligus menjadi tempat berkumpul yang menyenangkan bersama teman-teman. Bahkan beberapa orang menjadikan restoran sebagai tempat kedua untuk bekerja. Memang orang-orang tersebut menghabiskan banyak waktu di restoran tapi belum tentu mereka mau memesan makanan atau daftar hidangan yang ada.

Tidak sedikit kejadian yang menunjukkan para pengunjung yang datang ke restoran hanya untuk memesan minuman dan berlama-lama di restoran tanpa memesan makanan. Kesal karena kelakuan pelanggan seperti ini maka pemilik restoran di Swiss memiliki cara unik untuk mengatasi pengunjung yang bersantai-santai terlalu lama di restoran. Caranya adalah dengan membayar biaya tambahan untuk tamu yang datang tanpa memesan makanan apapun. Biaya yang harus dibayar pelanggan ternyata cukup mahal sekitar 10 franc atau setara 135 ribu Rupiah.

Restoran bernama Neumarkt yang terletak di Zurich, Swiss ini menerapkan kebijakan tersebut beberapa waktu yang lalu dan hasilnya para pengunjung yang datang ke restoran sangat terkejut ketika menemukan biaya tambahan dalam bon mereka. Pemilik restoran Neumarkt yang bernama Rene Zimmermann ini mengungkapkan bahwa kebanyakan pelanggan yang datang ketempatnya biasanya hanya memesan teh saja tanpa memesan satupun makanan.

Saat ini memang banyak orang yang lebih banyak menghabiskan waktunya di restoran tanpa memesan apapun. Bila ini tetap berlangsung maka kami pemilik restoran bisa bangkrut karena pegawai juga membutuhkan gaji ditambah harus menyediakan biaya untuk mengurus makanan dan sebagainya, ujarnya.

Namun, agar tidak terkena biaya tambahan para pelanggan harus memesan dua hidangan saja yakni hidangan pembuka dan penutup. Intinya saat datang ke restoran miliknya, para pelanggan setidaknya harus memesan makanan untuk menghindari biaya tambahan.

Peraturan yang dibuat restoran tersebut tentu saja mendapatkan berbagai macam kritik dan pembenaran dari pimpinan asosiasi restoran di Zurich yang bernama Ernst Bachmann. Erust Bachmann mengatakan bahwa peraturan yang dibuat restoran ini sah-sah saja tapi sebaiknya pemilik restoran juga memberikan toleransi kepada pelanggannya.

Baca juga

0 Response to "Restoran aneh ini menarik bayaran dari tamu yang tak memesan menu utama"

Posting Komentar