Saat dipanaskan kembali, 6 makanan ini akan berubah jadi racun

Sebagian orang menanggap memasak adalah hobi yang sangat menyenangkan. Sebab mereka merasa kalau memasak bisa membuatnya tenang dan bahagia apalagi bila makanan yang dimasak memiliki cita rasa yang lezat. Ketika kamu memasak sesuatu dan ternyata kebanyakan serta tidak habis dimakan biasanya orang-orang lebih memilih untuk menyimpannya dalam kulkas. Keesokan harinya makanan yang disimpan dalam kulkas akan dihangatkan lalu dimakan. 

Sebenarnya kebiasaan ini harus diwaspadai karena ada beberapa makanan yang ketika dipanaskan kembali akan berubah menjadi makanan yang tidak sehat buat tubuh bahkan beracun. Nah, berikut ini adalah enam makanan yang akan berubah jadi racun saat dipanaskan kembali.

Seledri atau bayam
Perlu diketahui bila selederi atau bayam yang dipanaskan kembali akan mengubah nitrat di dalam sayuran menjadi racun. Saat dipanaskan untuk kedua kalinya kandungan nitrat dalam seledri akan memiliki sifat karsinogenik.

Jamur
Biasanya jamur yang dimasak harus dimakan tanpa disisakan. Saat dipanaskan untuk kedua kalinya maka kandungan protein dalam jamur bisa merusak pencernaan kamu.

Telur
Telur juga sama dengan jamur yang bila dipanaskan untuk kedua kalinya bisa menyebabkan kandungan protein di dalamnya rusak dan mengganggu kesehatan pencernaan anda.

Kentang
Bila anda punya sisa kentang goreng maka jangan pernah untuk dipanaskan kembali karena nantinya akan memicu pertumbuhan botulism atau bakteri berbahaya yang tidak bisa dibunuh meskipun dilakukan tindakan pemanasan.

Nasi
Menurut Food Standards Agency bahwa kandungan spora dan bakteri dalam beras mentah bisa menyebabkan keracunan bagi yang memakannya. Saat beras di masak lalu didiamkan dalam suhu kamar maka spora di dalamnya akan berkembang biak dan menghasilkan racun berbahaya yang bisa mengakibatkan diare dan muntah. Spora di dalam nasi akan semakin banyak bila dipanaskan kembali.

Ayam
Punya menu soto ayam atau kare yang tersisa? Segera dihabiskan karena bila disimpan lalu dipanaskan keesokan harinya maka protein di dalamnya akan rusak dan menyebabkan perut kamu sakit bila mengonsumsinya.

Baca juga

0 Response to "Saat dipanaskan kembali, 6 makanan ini akan berubah jadi racun"

Posting Komentar