Selamatkan hutan Sumatera, Leonardo DiCaprio sumbang uang hingga Rp 43 M

Leonardo DiCaprio merupakan aktor yang namanya sudah dikenal oleh seluruh dunia ini ternyata juga aktif dalam aktivis lingkungan. Sebagai seorang aktivis lingkungan Leonardo tidak hanya berada di satu tempat saja tapi sejumlah tempat yang tersebar di dunia dan indonesia juga salah satu negara yang diperhatikannya. Itu terbukti dari dana yang dikeluarkan untuk di indonesia dengan jumlah Rp 43,5 miliar.

Selain negara Indonesia, Leonardo DiCaprio Foundation juga menyumbangkan uangnya pada negara lain yang mengalami masalah lingkungan. Kini total dana yang diberikan oleh organisasi tersebut mencapai USD 15 juta atau kisaran Rp 207,7 miliar.

Dilansir dari upworthy.com bahwa Negara Indonesia mendapatkan bantuan dana sebesar USD 3,2 juta atau berkisar Rp 43,5 miliar. Uang dalam jumlah yang besar itu diharapkan dapat membantu indonesia yang sedang mengalami krisis lingkungan dan bisa melestarikan hutan yang disebut sebagai paru-paru dunia.

Selain indonesia, lembaga yang bernama Oceana and Skytruth for Global Fishing Watch mendapatkan bantuan dana paling besar daripada negara lain sekitar USD 6 juta. Untuk memantau aktivitas memancing mereka menggunakan bantuan satelit.

Untuk melindungi Ekosistem Leuser disediakan dana sebesar USD 3,2 juta yang diserahkan kepada Rainforest Action Network and Haka. Lalu kemudian ada Aliansi Ceibo yang juga mendapatkan bantuan dana untuk mengembalikan fungsi alam yang tercemar minyak mentah di Amerika Selatan. Sisa dana yang lain diberikan untuk mempromosikan proyek energi terbarukan di AS dan Konservasi Alam.

Indonesia merupakan salah satu negara terbesar yang memproduksi kelapa sawit. Sayangnya untuk membuka lahan baru bagi kelapa sawit mereka melakukannya dengan cara membakar hutan sehingga menimbulkan kabut asap tebal dan mempengaruhi kesehatan warga sekitar.

Dengan dana tersebut diharapkan dapat membantu melindungi 6,5 juta hektar hutan yang ada di Sumatera. Bagi DiCaprio sendiri hutan di sumatera indonesia merupakan paru-paru dunia dan sangat penting untuk mengurangi polusi yang ada di dunia ini.

Baca juga

0 Response to "Selamatkan hutan Sumatera, Leonardo DiCaprio sumbang uang hingga Rp 43 M"

Posting Komentar