Sony pernah menjual kamera tembus pandang, bisa lihat pakaian dalam

Tahun 90-an memang merupakan awal perkembangan yang sangat pesat dalam hal teknologi hingga sampai sekarang ini. Ternyata hal tersebut juga pernah dialami oleh perusahaan ternama Sony yang sempat meluncurkan sebuah teknologi kamera canggih yang memiliki fitur untuk tembus pandang bahkan sampai bisa melihat ke dalam pakaian manusia.

Sony mulai memasarkan kamera video canggih yang bernama Handycam Vision tepatnya pada tahun 1998. Dalam kamera video atau camcorder ini memiliki fitur Night Vision atau penglihatan malam. Namun, sayangnya fitur yang ada pada kamera ini malah menimbulkan kontroversi di hadapan publik.

Greg Hunter yang merupakan seorang Customer Correspondent di Good Morning America Bank tahun 1998 melakukan sebuah penelitian mengenai masalah ini mengungkapkan bahwa camcorder milik Sony tersebut mampu melihat menembus pakaian dua model yang jadi sukarelawan dalam percobaan Greg. Bahkan kamera itu memiliki fitur yang hebat karena bisa melihat tato di balik baju model pria yang dipakai model tersebut dan juga menyadari kalau sang model tadi tidak memakai apa-apa di balik roknya.

Ternyata rahasia kamera tembus pandang buatan Sony ini menggunakan teknologi infra merah yang dilengkapi dengan lensa khusus agar bisa mengambil gambar dalam kondisi gelap. Efek samping memakai camcorder tersebut adalah pakaian berwarna gelap akan tampak transparan. Sehingga pakaian dalam dan tubuh manusia di balik pakaian gelap bisa dilihat sepenuhnya oleh video tersebut.

Sayangnya, hasil rekaman dari camcorder buatan sony ini dipakai untuk mendapatkan gambar wanita yang hampir telanjang meskipun memakai pakaian atau baju renang. Setelah itu penggunanya akan mengunggah gambar-gambar hasil rekaman camcorder ke 12 situs di internet.

Akibat kejadian tersebut, Sony langsung melakukan tindakan dengan cara menarik kembali produknya yang ada di pasaran. Jumlah camcorder yang dijual saat itu mencapai 700.000 unit dan masih belum ada keterangan resmi apakah semua produk buatan sony tersebut berhasil ditarik. Harga satu unik camcorder ini mencapai USD 700 atau Rp 8 jutaan itu.

Baca juga

0 Response to "Sony pernah menjual kamera tembus pandang, bisa lihat pakaian dalam"

Posting Komentar