Terlihat biasa tapi 5 kebiasaan ini sebabkan kamu gendut

Mengonsumsi makanan secara berlebihan merupakan satu-satunya alasan penyebab menumpuknya lemak di tubuh adalah pandangan yang sangat keliru. Hal ini karena pada kegiatan sehari-hari yang kamu lakukan biasanya terdapat obesitas yang tersembunyi di dalamnya. Apa kamu ingin tahu penyebab obesitas dari kebiasaan yang dilakukan? Nah, berikut ini lima kebiasaan yang menyebabkan kamu menjadi gendut.

Ruang ber-AC
Ketika kamu berada selama berjam-jam di dalam ruangan ber-AC maka tubuh akan bekerja lebih sedikit untuk mempertahankan suhu tubuh sehingga pembakaran kalori dalam tubuh pun akan sedikit sekali. Oleh karena itu sebelum tinggal di ruang ber-AC ada baiknya untuk melakukan akvitas agar membuat anda berkeringat.

Melewatkan makan
Tubuh yang kekurangan nutrisi biasanya akan memecah lemak yang disimpan lalu mengubahnya menjadi glukosa. Namun, tubuh tidak akan bisa menghentikannya saat waktunya dibutuhkan sehingga kelebihan gula tersebut akan disimpan kembali sebagai lemak. Oleh karena itu jangan pernah melewatkan jam makan meskipun kamu tidak merasa lapar. Bila kamu tidak ingin makan yang berat-berat maka cukup diganti dengan memakan apel.

Bekerja hingga larut malam
US journal Proceedings of the National Academy of Sciences menerbitkan sebuah hasil penelitian yang menunjukkan adanya hubungan antara obesitas dan shift malam. Orang yang bekerja hingga larut malam atau shift malam biasanya kalori tidak bisa terbakar dengan baik. Cara mengatasinya tidak sulit karena diharuskan berolahraga pagi setiap hari.

Kotak makan dan botol plastik
Kotak makan yang berisi makanan lezat dan air dalam botol plastik merupakan kombinasi tepat untuk membuat orang menjadi gemuk. Dalam sebagian besar wadah plastik yang dipakai orang untuk menaruh makanan ditemukan Bisphenol A atau BPA. BPA ini meniru hormon estrogen yang bisa mengganggu mekanisme tubuh dalam mengatur lemak. Jadi tidak perlu heran kalau kamu bisa gemuk bila menggunakan kotak makan dan botol plastik.

Kurang mendapat sinar matahari
Sangat salah bila suplemen vitamin D yang dikonsumsi bisa menggantikan efek positif dari terkena sinar matahari pagi. Kulit yang terkena sinar matahari pagi dapat membantu dalam mengurangi berat badan. Kalau kamu sibuk maka luangkanlah sedikit waktu sekitar 20 menit untuk terkena sinar matahari pagi. Cara ini sudah cukup efektif untuk membakar lemak di tubuh. Tetapi kamu jangan lupa untuk melakukan olahraga.

Baca juga

0 Response to "Terlihat biasa tapi 5 kebiasaan ini sebabkan kamu gendut"

Posting Komentar