Tuhala Witch's Well, sumur ajaib yang bisa menghilang sendiri

Di Kose Parish, Estonia terdapat geyser ajaib. Kenapa masyarakat setempat menyebutkan ajaib? Karena geyser ini bisa menghilang dan muncul begitu saja bagaikan sihir. Selama ratusan tahun masyarakat sekitar menganggap tempat ini sebagai situs gaib yang diciptakan oleh para penyihir di masa lalu.

Namun, apakah geyser yang bernama Tuhala Witch's Well ini benar-benar ada?

Melansir dari Atlas Obscura bahwa di desa Tuhalla ada sebuah sumur kecil yang sebenarnya adalah sebuah geyser alami. Ketika musim hujan telah tiba atau hujan lebat mengguyur wilayah ini maka sumur ini akan meluap dan langsung saja membanjiri area sekitarnya.

Tuhala Witch's Well sebenarnya bukan dibuat oleh tangan penyihir karena salah satu contoh dari mata air karst atau disebut spring karst. Air sumur yang meluap ini berasal dari sungai tersembunyi yang letaknya berada jauh di dalam tanah.



Kemunculan Tuhala Witch's Well ini bisa memakan waktu berhari-hari atau paling lama seminggu lebih dan hal ini tergantung dari curah hujan yang mengguyur desa tersebut. Di masa lalu, orang-orang sangat ketakutan akan fenomena ini karena ilmu pengetahuan masih belum bisa menjelaskan sumur ini. Jadi banyak orang di masa lalu menganggap fenomena unik sebagai kuasa gaib.

Sekarang Tuhala Witch's Well hanyalah sebuah sumur atau geyser alami yang ditujukan untuk obyek wisata musiman di wilayah tersebut. Para pengunjung bisa melihat sumur ajaib ini ketika musim hujan telah datang. Namun, sebuah topi penyihir dan kayu yang ditempatkan di sumur masih bisa dilihat sampai sekarang.

Baca juga

0 Response to "Tuhala Witch's Well, sumur ajaib yang bisa menghilang sendiri"

Posting Komentar