Wanita ini lintasi 7 gurun demi meningkatkan kepedulian pada air

Untuk meningkatkan kepedulian orang lain terhadap lingkungan khususnya krisis air bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Hal paling sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan membuat tulisan atau kegiatan yang berhubungan dengan hemat air. Namun, wanita ini malah melakukan cara unik demi meraih simpati banyak orang. Cara unik yang dilakukannya adalah dengan melintasi tujuh gurun pasir yang ada di dunia.

Wanita luar biasa ini bernama Mina Guli usia 45 tahun yang berprofesi sebagai pengusaha asal Australia sekaligus sebagai aktivitas lingkungan. Demi meningkatkan kepedulian orang banyak akan krisis air bersih dia rela mengikuti 40 marathon yang rutenya melintasi 7 gurun dalam waktu 7 minggu.

7 Dessert run merupakan nama marathon ini yang sudah dimulai pada tanggal 1 Februari lalu sampai 22 Maret mendatang. Guli akan menempuh jarak total sekitar 1689 kilometer atau 1050 mil. Kenapa Mina Guli sangat peduli akan masalah krisis air bersih tersebut? Itu karena dirinya lahir di wilayah Australia yang sudah terlalu sering mengalami krisis air bersih.



Saat ini keberadaan air bersih sudah menjadi masalah utama bagi banyak penduduk terutama yang tinggal di wilayah Australia. Kita tahu wilayah Australia sebagian besar ada yang tidak subur apalagi saat menghadapi musim kemarau panjang, tentunya air bersih akan sulit dicari dan ditemukan. Pada tahun-tahun mendatang air bersih akan menjadi masalah utama dan paling besar di dunia.

Guli sangat berharap dengan dirinya melintasi gurun pasir dan mengetahui rute yang dilaluinya bisa mengubah pola konsumsi air boros yang dilakukan banyak orang. Menurutnya di masa depan nanti masalah utama yang dihadapi orang adalah ketersediaan air bersih meskipun banyak orang yang tidak terlalu peduli akan masalah tersebut..

Baca juga

0 Response to "Wanita ini lintasi 7 gurun demi meningkatkan kepedulian pada air"

Posting Komentar