3 Manfaat sabun tea tree oil untuk kulit

Tea tree oil dikenal dengan nama Melaleuca alternifolia adalah minyak yang berasal dari pohon teh. Minyak alami ini ternyata memiliki beragam kandungan mulai dari anti-bakteri, anti-jamur, anti-septik,dan anti-virus. Pada awalnya pohon liar ini hanya tumbuh subur di Australia dan kini pohon teh tersebut berhasil dibudidayakan di negara-negara lain. Tea tree oil memang tidak dapat dikonsumsi sehingga sering digunakan untuk perawatan kulit dalam bentuk cairan atau sabun.

Aroma pada tea tree oil sangat menarik dan memiliki sifat penyembuhan alami. Berikut ini adalah manfaat sabun tea tree oil.

Menghilangkan bau badan
Tea tree oil kebanyakan bisa ditemukan dalam bentuk sabun. Nah, manfaat sabut tree oil adalah untuk menghilangkan bau badan tak sedap yang diakibatkan bakteri dari kulit dan pakaian. Health Services at Columbia University mengungkapkan bahwa sabun tea tree oil yang bersifat anti-bakteri ini mampu menghilangkan bau badan tidak sedap.

Menghilangkan noda bekas jerawat
Selain menghilangkan bau badan, Jerawat juga dapat dihilangkan secara menyeluruh dengan sabun tree oil ini. Hal ini dikarenakan adanya kandungan anti-septik di dalamnya sehingga berkhasiat menyembuhkan jerawat sampai akar-akarnya dan beberapa penyakit lain. Meskipun dapat mengurangi bakteri dan peradangan tapi ada hal yang perlu diperhatikan seperti sabun alami ini bisa menyebabkan kulit kering dan sensasi kulit terbakar.

Baca Unik, Hanya Selembar kertas ini bisa tentukan kamu cukup langsing atau tidak

Infeksi
Luka dan memar dapat disembuhkan oleh tea tree oil karena mengandung anti-septik. Minyak alami ini bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka dan memar serta berbagai infeksi lain yang lebih serius. Sebuah metode yang efektif untuk menghambat pertumbuhan bakteri jahat adalah dengan mandi menggunakan sabun tea tree oil.

0 Response to "3 Manfaat sabun tea tree oil untuk kulit"

Posting Komentar