5 Cara mencegah kambuhnya migrain

5 Cara mencegah kambuhnya migrain - Kondisi sakit kepala atau migrain sebelah adalah kondisi sakit kepala sebelah dikarenakan rasa nyeri yang mirip orang terkena cedera. Migrain bisa dikendalikan dengan cara menyesuaikan gaya hidup seperti berolahraga setiap hari, mengkonsumsi makanan yang menyehatkan dan memulai kebiasaan hidup sehat. Nah berikut ini adalah cara mencegah kambuhnya migrain dengan efektif.

Usahakan berada di lingkungan yang tenang dan nyaman:
  • Usahakan menghindari tempat keramaian atau bising ketika gejala migrain mulai muncul.
  • Penderita migrain sangat sensitif terhadap cahaya dan suara, jadi matikan lampu di sekitar anda.
  • Kompres kepala dan leher belakang dengan es batu atau air panas untuk menringankannya. 
Tidur cukup dan berkualitas
Waktu tidur harus diatur secara terjadwal setiap harinya, misalnya saja setiap malam tidur harus minimal tujuh jam dan siang harinya perlu tidur 30 menit. Bila ingin tidur lebih cepat usahakan mencari ruangan yang bersih dan nyaman serta jauh dari gangguan. Batasi atau hindari makanan berat, alkohol, kafein dan nikotin bila mau tidur.

cara mencegah kambuhnya migrain dengan efektif

Makanlah dengan bijak
Maksudnya adalah waktu makan harus secara teratur setiap hari. Migraine bisa kambuh bila perut merasa lapar. Siapkan catatan makanan apa saja yang bisa membuat migrain kambuh dan cobalah untuk menghindarinya meskipun rasanya enak.








Rutin berolahraga
Berolahraga dapat mengeluarkan senyama dalam tubuh yang akan menghalangi rasa sakit ke otak. Senyawa ini juga bertindak untuk mengurangi rasa depresi dan kecemasan. Meningkatnya resiko sakit kepala kronis biasanya disebabkan oleh obesitas. Olahraga dan diet sehat adalah cara untuk mempertahankan berat badan yang sehat. Saat berolahraga pilih jenis latihan yang kamu sukai misalnya saja bersepeda, renang dan berjalan. Itu tadi adalah pilihan olahraga yang tidak terlalu keras karena bila memaksakan diri dengan olahraga berat malah dapat memicu migrain

Buat catatan harian migrain

Faktor pemicu migrain bisa diketahui dengan cara mencatat buku harian. Selalu catat kapan gejala migrain mulai kambung, berapa lama serangan sakit migrain berlangsung, apa yang kamu lakukan saat migrain menyerang dan hal apa saja yang dapat meredakannya.

0 Response to "5 Cara mencegah kambuhnya migrain "

Posting Komentar