5 Dampak buruk minum teh kebanyakan

Selain kopi, minuman yang paling banyak dikonsumsi orang yang berada di peringkat kedua adalah teh. Karena minuman ini terbuat dari bahan tanaman alami maka teh dianggap sebagai minuman sehat. Apalagi teh ini dicampur dengan bahan-bahan herbal seperti bunga rosella, lavender dan chamomile maka nilai sehat dari teh itu sendiri akan meningkat tajam.

Meskipun minuman teh sangat baik untuk kesehatan tubuh tapi juga perlu diketahui bahwa kita tidak boleh mengkonsumsinya terlalu berlebihan. Alasannya karena bisa menurunkan kesehatan tubuh. Nah, berikut ini 5 dampak buruk minum teh kebanyakan.
  • Ditemukan banyaknya kandungan alkali dalam secangkir teh dan zat asam ini bisa mengganggu kesehatan lambung terutama bila kamu minum teh dalam keadaan perut kosong. Hasilnya nanti kamu akan merasa mual dan muntah.
  • Teh dianggap sebagai minuman sehat dan bisa menurunkan berat badan tapi minum terlalu banyak khususnya teh hitam bisa berdampak negatif pada perut yang dapat memicu produksi asam secara berlebihan.

  • Menurut penelitian menunjukkan bahwa minum teh susu dalam keadaaan perut kosong bisa mengakibatkan cepat lelah dan juga bisa menyebabkan gangguan tinnitus.
  • Minum teh yang terlalu kuat atau terlalu kental malah akan menyebabkan rusaknya lapisan lambung dan meningkatkan asam lambung.
  • Siapapun akan mengalami mabuk bila minum teh yang dibuat dari dua teh yang dicampur bersama-sama. Dalam membuat racikan teh diharapkan kamu lebih berhati-hati. 
Selain dampak buruk minum teh yang disebutkan diatas, menurut penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa disarankan untuk tidak minum teh setelah makan di sore hari. Kenapa? Karena kandungan teh akan bereaksi pada zat besi dalam makanan yang kamu konsumsi sebelumnya sehingga dampak buruknya bisa menurunkan kesehatan.

Baca Tips Praktis Rambut Sehat dan Berkilau Dalam waktu 20 Menit

0 Response to "5 Dampak buruk minum teh kebanyakan"

Posting Komentar