5 Manfaat sayur kecipir bagi kesehatan tubuh

Manfaat sayur kecipir bagi kesehatan tubuh - Jenis sayuran kecipir memang menawarkan beragam kesehatan yang cukup kompleks bagi tubuh anda. Sayuran kecipir sendiri bisa hidup selama tahunan bahkan termasuk tumbuhan merambat sampai membentuk semak. Berikut ini adalah manfaat mengkonsumsi sayuran kecipir bagi kesehatan tubuh.

Sebagai antioksidan
Sayuran kecipir mengandung tokoferol yang bisa bertindak sebagai antioksidan dimana bila dimakan oleh ibu hamil sangat baik sekali untuk kesehatan terutama bagi ibu yang tengah menyusui sekaligus mencegah anemia.

Memperkuat tulang anda
Sayur kecipir memiliki kandungan kalsium di dalamnya yang berkhasiat memperkuat kondisi tulang anda. Selain itu, sayuran cipir ini juga bisa membangun tulang agar semakin tumbuh kuat dan bermanfaat menghasilkan energi tambahan meskipun anda merasa sakit atau lemas.
Manfaat sayur kecipir bagi kesehatan tubuh

Obat tetes mata dan telinga
Manfaat Sayuran kecipir ini ternyata juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk tetes mata dan telinga. Cara membuatnya pun tidak sulit, ambil beberapa sayuran kecipir yang masih segar lalu direbus dengan air secukupnya sampai mendidih. Diamkan sebentar sampai dingin lalu aplikasikan pada mata dan telinga yang sakit.

Sumber folat
Adanya sumber folat dalam sayuran kecipir ini dapat dimanfaatkan melengkapi nutrisi dalam tubuh. Ibu hamil sangat memerlukan kandungan folat dalam sayuran kecipir ini karena dapat mencegah terjadinya cacat tabung saraf pada bayi dan menjaga kesehatan janin.

Mengatasi bisul
Selain obat tetes mata dan telinga, sayuran kecipir dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi bisul. Caranya adalah sediakan 10 lembar sayuran kecipir segar lalu dicampur dengan adas pulosari. setelah itu dilembutkan sampai halus dan baru dioleskan pada bagian tubuh yang ada bisulnya.

0 Response to "5 Manfaat sayur kecipir bagi kesehatan tubuh"

Posting Komentar