5 Olahraga yang dapat mengecilkan lemak di perut

Lemak di perut bisa menjadi masalah bila menginginkan bentuk tubuh yang ramping dan juga membahayakan kesehatan tubuh. Alasannya karena banyak penelitian yang mengungkapkan adanya hubungan antara lemak di perut dengan peningkatan resiko penyakit jantung. Bila anda termasuk salah satu yang punya masalah dengan lemak di perut maka ada berbagai jenis olahraga yang bisa kamu ikuti.

Berjalan atau berlari
Anda mungkin pernah berpikir bahwa menggerakkan kaki sama sekali tidak ada hubungannya dengan usaha mengecilkan perut. Memang secara teknis tidak ada hubugannya tapi jangan salah paham dulu. Pasalnya dengan membiasakan jalan kaki setiap hari maka kalori yang ada dalam tubuh bisa cepat terbakar. Jadi tidak hanya bikin lemak di perut menghilang tapi juga menghilangkan lemak pada area tubuh yang lain. 

Elliptical Trainer
Di pusat kebugaran biasanya disediakan alat kardio yang bernama Elliptical Trainer. Alat ini biasanya disarankan bagi orang yang tidak bisa menggunakan threadmill karena mengalami nyeri sendi saat memakainya. Alat olahraga ini sangat cocok buat untuk menurunkan lemak di bagian perut karena membutuhkan kekuatan tubuh bagian atas dan bawah.

Bersepeda
Olahraga paling mudah dan menyenangkan adalah bersepeda. Cukup bersepeda selama 30 menit setiap hari mampu membakar 250 kalori. Bersepeda sebaiknya memilih rute daerah bebas polusi seperti pedesaan. Dengan menghirup udara segar maka tubuhpun juga semakin sehat.

Bicycle Exercise
Bila kamu tidak punya sepeda atau tidak bisa naik sepeda tidak usah cemas karena ada latihan yang bernama Bicycle Exercise. Caranya adalah pertama, Anda harus dalam posisi berbaring dengan posisi kedua tangan berada di belakang kepala. Kemudian angkat lutut ke dada sambil mengangkat kepala tapi pundak harus tetap menempel di lantai. Setelah itu, temukan siku kiri dengan lutut kanan sementara kaki kiri ditarik lurus. Lakukan bergantian seperti Anda sedang mengayuh sepeda. Itulah yang dinamakan Bicycle Exercise!

Chair Leg Raise
Alat olahraga ini juga sering ditemukan di pusat kebugaran. Alat ini tidak memiliki sandaran atau lengan dan  tanpa tempat duduk sehingga kaki bisa menggantung bebas di atas lantai. Caranya, dengan meletakkan tangan pada lengan kursi dan punggung menempel pada sandaran. Perlahan-lahan, angkat kaki anda ke depan dan tahan beberapa saat. Ulangi beberapa kali gerakan tersebut untuk membakar lebih banyak lemak di perut.

Baca juga

0 Response to "5 Olahraga yang dapat mengecilkan lemak di perut"

Posting Komentar