5 Rahasia awet muda wanita Jepang

Jepang adalah salah satu negara yang masuk dalam tingkat harapan paling tinggi di dunia. Sudah menjadi rahasia umum bila penduduk jepang tampak lebih awet muda dan panjang umur. Bahkan penyakit obesitas dan jantung yang selalu mengintai negara-negara maju sangat rendah penduduk jepang. Wanitanya pun juga sangat sehat dan menawan ketika memasuki usia senja.

Apakah rahasia wanita jepang yang selalu kelihatan awet muda? Buku berjudul Japanese Women Don't Get Old or Fat yang ditulis oleh Naomi Moriyama menjelaskan bahwa gaya hidup wanita jepang yang sehat adalah kunci rahasia awet muda mereka. Nah, berikut ini rahasia awet muda wanita jepang yang harus diketahui oleh para ladies.

Mengkonsumsi makanan sehat
Dalam menu sehari-hari wanita jepang sudah terbiasa mengonsumsi bahan alami serta mengandung nutrisi yang tinggi. Contohnya nasi, ikan, sayur-mayur, rumput laut, buah, kedelai dan teh hijau yang semuanya ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh ditambah lagi mengandung antioksidan tinggi didalam makanan tersebut. Antioksidan dalam makanan tadi bisa mencegah kanker dan menjaga keremajaan sel.

Mengkonsumsi slow food
Wanita jepang lebih suka makan makanan yang dimasak sendiri dibandingkan beli di luar. Salah satu menu yang selalu ada di keluarga jepang adalah nasi, sup miso, sayur rebus, ikan panggang dan minumnya teh hijau. Semuanya ini akan dimasak dalam satu kali proses dan segera memakannya. Mereka sangat jarang mengonsumsi makanan yang dimasak berkali-kali seperti fast food atau makanan yang dihangatkan kembali.

Memilih bahan makanan yang segar dan sedang musim
Bahan-bahan yang selalu segar dan terbaik merupakan salah satu kunci kelezatan masakan jepang yang asli. Bahan dengan kualitas terbaik adalah bahan yang dipanen pada musimnya seperti sayuran, buah dan ikan. Rasa dan gizinya jauh lebih tinggi dan sehat dibandingkan sayuran yang dipanen di luar musim. Biasanya masyarakat jepang mengonsumsi makanan tersebut dalam keadaan direbus misalnya saja salad atau dalam bentuk sushi.

Makan dengan prosi secukupnya
Warga jepang suka dengan menu bervariasi dan porsi makannya tidak pernah berlebihan. Makanan di jepang juga sering ditaruh di mangkok kecil. Alasannya karena sejak usia dini mereka sudah diajarkan untuk makan secara perlahan agar hidangan yang masuk dalam tubuh dapat dicerna dengan baik dan nutrisinya pun terserap dengan sempurna.

Mengutamakan sarapan
Makan pagi atau sarapan merupakan salah satu budaya dari jepang. Warga jepang akan selalu menyempatkan sarapan sebelum memulai kegiatan sehari-hari. Biasanya hidangan yang tersaji ketika sarapan adalah satu porsi nasi di atas mangkuk kecil, tahu, kaldu, telur, beberapa lembar rumput laut dan sup miso. Menu ini memang terlihat sederhana tapi sudah lebih cukup untuk memenuhi nutrisi dan energi yang dibutuhkan sampai menjelang makan siang nanti.

Baca juga

0 Response to "5 Rahasia awet muda wanita Jepang"

Posting Komentar