5 Tips sederhana untuk mencegah serangan jantung

Serangan jantung harus kita waspadai karena penyakit ini termasuk dalam daftar penyakit paling mematikan di dunia nomor satu. Oleh sebab itu, kita harus mengetahui cara untuk mengatasi serangan jantung. Sebenarnya ada cara mudah dan sederhana untuk mencegah serangan jantung.

Olahraga
Cara lama yang sangat ampuh dalam menjaga kesehatan jantung anda adalah olahraga. Kuncinya adalah dengan melakukan jenis olahraga yang tepat dan berapa lama waktu olahraga yang diperlukan. Olahraga yang paling mudah dilakukan adalah aerobik selama 30 menit.

Menurunkan berat badan
Orang yang mengalami obesitas sebaiknya mulai melakukan diet untuk menurunkan berat badan agar terhindar dari penyakit jantung. Obesitas merupakan salah satu penyakit mematikan karena lemaknya bisa menutupi jantung dan mengganggu kinerjanya.

Berhenti merokok
Bahaya rokok bukan rahasia lagi karena sudah ditulis secara jelas mengakibatkan serangan jantung dan penyakit lainnya. Lebih baik mulai sekarang kurangi kegiatan merokok secara perlahan-lahan sampai berhenti total. Bila kamu tidak merokok maka kamu sudah melakukan hal yang benar bagi kesehatan tubuh sendiri.

Mengonsumsi makanan tepat
Bahan bakar tubuh berasal dari makanan, oleh karena itu kamu harus memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi. Jenis makanan yang baik untuk jantung adalah buah-buahan, sayuran dan biji-bijian.

Mengurangi konsumsi alkohol
Menurut penelitian menunjukkan bahwa wine merah memberikan efek positif bagi perlindungan kardio tapi perlu diingat bahwa kamu juga harus membatasinya. Efek positif pada wine merah bisa hilang kalau terlalu banyak mengkonsumsinya. Jumlah asupan yang disarankan adalah dua gelas setiap hari dan tidak boleh kurang.

baca juga

0 Response to "5 Tips sederhana untuk mencegah serangan jantung"

Posting Komentar