7 Cara ampuh agar tidak mabuk ketika melakukan perjalanan

Mabuk saat dalam perjalanan bisa mengganggu kenyamanan orang lain. Tidak jadi masalah bila berada di kendaraan pribadi tapi bagaimana kalau di kendaraan umum seperti bis, pastinya akan mengganggu orang lain. Oleh karena itu ada beberapa tips mudah untuk menghindari mabuk di perjalanan darat maupun udara.
  • Makan berlebihan atau terlalu kenyang bisa memicu mual saat berada di perjalanan dan melintasi jalan berkelok-kelok maupun tidak rata. Oleh karena itu, makanlah secukupnya saja dan jangan berlebihan.
  • Konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi sebelum memulai perjalanan.
  • Makanan pedas dan berminyak bisa memicu mabuk darat. Oleh sebab itu hindari kedua jenis makanan tersebut.
  • Saat naik kendaraan pribadi, atur suhu ruangan supaya tidak terlalu pengap dan tidak terlalu dingin. Bila terlalu pengap atau dingin bisa memicu mual-mual. Suasana nyaman dan segar bisa menghindari rasa mual di perjalanan.
  • Aroma ekstrem atau terlalu menyengat pada pengharum yang dipasang di dalam mobil bisa menyebabkan rasa mual. Sebaiknya memilih pengharum ruangan mobil dengan aroma khas nuansa alam seperti aroma pepohonan, wangi yang segar, lembut dan netral.

  • Ruang yang sempit dalam mobil bisa membuat orang merasa mual. Itu sebabnya jangan pernah memenuhi mobil dengan barang muatan yang banyak agar tidak terlalu sesak. Saat perjalanan, penumpang hanya perlu dua hal yaitu ruang yang nyaman untuk duduk dan bisa bergerak secara leluasa.
  • Bila kamu mulai merasa mual cobalah untuk mengalihkannya dengan cara menciptakan suasana santai dan nyaman. Misalnya saja ciptakan obrolan-obrolan ringan atau beberapa lelucon yang menarik dan usahakan untuk terus berinteraksi bersama teman sampai perjalanan berakhir.
Baca juga

0 Response to "7 Cara ampuh agar tidak mabuk ketika melakukan perjalanan"

Posting Komentar