Asyiknya menguap menyimpan 4 manfaat ini buat tubuh

Apa kamu pernah merasa berpikir bila menguap itu menular? Manfaat Menguap bila dalam dunia medisnya itu adalah tanda bahwa tubuh kita merasa ngantuk, kelelahan dan lesu. Yang menarik, banyak orang yang menganggap bahwa menguap itu bisa menular.

Sayangnya, menguap itu disalah artikan oleh banyak orang padahal menyimpan manfaat sehat bagi tubuh kita. Berikut ini merupakan 4 manfaat sehat menguap bagi tubuh.

Meningkatkan aliran darah ke otak
Para peneliti mengungkapkan bahwa menguap ini mampu mendinginkan otak sehingga meningkatkan gairah serta efisiensi mental. Para peneliti juga menyimpulkan bahwa menguap itu sama seperti kafein yang bertindak sebagai stimulan sistem saraf dan meningkatkan aliran darah ke otak.

Meredakan ketidaknyamanan telinga
Merasa telinga kamu tidak nyaman? Telinga yang tidak nyaman biasanya disebabkan oleh perubahan ketinggian pesawat dan penggunaan lift. Kedua hal itu bisa diatasi dengan cara yang asik seperti menguap. Menguap itu salah satu pertahanan telinga selama perubahan ketinggian dan kondisi lainnya. Hal itu dikarenakan menguap membantu menyamakan tekanan udara yang masuk di telinga.

Meningkatkan sirkulasi oksigen dalam otak
Ketika seseorang menguap secara tidak langsung menyuplai banyak oksigen yang masuk ke dalam tubuh. Bila hal itu terjadi maka karbondioksida dalam tubuh dapat berkurang banyak karena oksigen tadi. Banyaknya oksigen yang masuk ketika menguap juga berkontribusi pada sirkulasi oksigen pada otak.

Menjadi tanda cinta
Memang terdengar seperti mitos tapi memang berhubungan dengan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti Amerika pada tahun 2011 lalu. Penelitian ini menggunakan 23 partisipan simpanse yang menonton video yang isinya orang familiar. Simpanse yang menguap ketika melihat video dengan tema orang familiar mengkondisikan menguap itu menular dan menunjukkan tingkat simpati seseorang.

Jadi jangan pernah berprasangka buruk lagi ketika kamu atau melihat teman menguap karena menyimpan manfaat sehat bagi tubuh.

Baca juga

0 Response to "Asyiknya menguap menyimpan 4 manfaat ini buat tubuh"

Posting Komentar