Boeing kembangkan kamar kecil anti kuman di pesawat yang futuristik

Satu hal yang tidak menyenangkan ketika terbang menggunakan pesawat adalah kita harus berbagai kamar mandi dengan semua orang yang berada di pesawat. Memang sih tidak semua orang di pesawat yang akan ke kamar mandi tapi ini membuat tidak nyaman penumpang yang takut akan bakteri. Karena masalah itu, salah satu produsen pesawat akhirnya menemukan sebuah solusi jitu.

Produsen pesawat Boeing akan mengembangkan dan menciptakan sebuah kamar mandi kecil dengan beragam kecanggihan di dalamnya. Berbagai macam fitur canggih dalam kamar kecil yang dibuat akan membuat kita tidak akan menyentuh bagian paling kotor dalam kamar mandi. Misalnya saja tempat sabun, tempat sampah, kran otomatis, tutup toilet dan hand-dryer.

Fitur paling canggih yang ada di dalam kamar kecil ini adalah penerangannya yang menggunakan ultraviolet. Boeing menjelaskan bahwa penggunaan lampu FAR ultraviolet sebagai penerangan bisa membunuh 99,99% kuman yang ada di kamar mandi. Jenis lampur ini sangant berbeda sekali dengan UVA atau UVB. Kedua sinar ini biasanya digunakan untuk menghitamkan kulit.

Dengan penerangan UV, anda tidak perlu lagi merasa risau akan kesehatan kulit karena hanya menyala ketika kamar mandi tidak sedang digunakan. Selain itu, kemampuan lampur FAR UV bisa membunuh semua kuman dalam waktu tiga detik saja. Lampu ini akan ditempatkan pada pojok atas ruangan, wastafel dan dudukan toilet.

Namun, lampu penerangan UV masih dalam percobaan dan membutuhkan banyak sekali ujicoba agar berhasil sempurna serta masih belum tahu kapan mulai digunakan.

Baca juga

0 Response to "Boeing kembangkan kamar kecil anti kuman di pesawat yang futuristik"

Posting Komentar