Buku tua ini disulap jadi miniatur alam yang luar biasa

Buku tua yang tidak dipakai dan dibiarkan berdebu biasanya sangat lapuk karena dimakan usia. Namun, tidak ada yang menduga kalau seorang seniman mampu mengubah buku tua atau tidak terpakai lagi menjadi sebuah karya yang luar biasa menakjubkan. Seniman ini mampu menampilkan lanskap pemandangan alam yang luar biasa hanya dari bahan dasar buku lapuk termakan usia.

Guy Laramee adalah seorang seniman yang dapat mengubah buku tua menjadi lembah, gunung dan lautan. Tujuan Laramee membuat karya seperti ini karena mengkritik perubahan budaya baca sekarang dari cetak menjadi digital. Dia mendapatkan bahan-bahan yang sudah tidak terpakai seperti buku tua dan disulap menjadi lanskap pemandangan alam untuk mewujudkan kritikannya.

Buku-buku tua diubah oleh Laramee menjadi karya seni yang baru. Supaya menambah kesan pada karyanya, laramee juga tidak lupa menambahkan berbagai macam warna layaknya sebuah lukisan. Lapisan halaman buku dilukis sedemikian rupa sehingga menyerupai lapisan bumi dan kelihatan seperti miniatur buatan padahal bahannya hanya buku yang telah lapuk. Baca 5 Kota di Indonesia yang berusia ribuan tahun



Selama 25 tahun ini, Laramee memberikan teman erosi budaya pada setiap karyanya yang dia ciptakan. Tema erosi budaya yang diusungnya merupakan konsep dasar dari pembuatan karya seninya. Guy Laramee menjelaskan bahwa budaya baca buku cetak akan segera menghilang digantikan era membaca buku digital. Kebudayaan ini mungkin akan digantikan dan dihancurkan. Semua karyanya kini sedang dipamerkan di acara JHB Gallery New York dan Foster/White Gallery di Seattle.

0 Response to "Buku tua ini disulap jadi miniatur alam yang luar biasa"

Posting Komentar