Cara aman mengatasi sengatan lebah

Cara aman mengatasi sengatan lebah - Sakit rasanya bila terkena sengatan lebah apalagi rasa sakit akan bertambah parah bila kamu memiliki alergi terhadap sengatan lebah dan hal ini bisa berdampak sangat fatal. Kebanyakan orang yang terkena sengatan lebah biasanya akan langsung panik dan terburu-buru mencari cara untuk mengatasinya yang ujung-ujungnya bisa membahayakan kesehatan diri sendiri. Oleh sebab itu, ada beberapa cara aman mengatasi sengatan lebah dengan mudah.

Air es
Ketika kamu tersengat lebah maka bagian kulit terkena sengatan lebah tadi pastinya langsung membengkak. Jika hal itu terjadi, cara mengatasinya adalah menaruh es batu di atasnya dan diamkan selama 20 detik. Cara ini bisa menghentikan pembengkakan dan membuat area bengkak tadi menjadi mati rasa serta dapat mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan.

Minyak esensial
Mengobati sengatan lebah juga bisa dilakukan dengan cara mengoleskan minyak esensial. Minyak esensial mengandung zat alami yang berkhasiat menghentikan pendarahan yang terjadi karena sengatan lebah.

Pasta gigi
Sengatan lebah bisa menimbulkan rasa kesemutan dan cara paling ampuh untuk meredakannya adalah dengan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi bermanfaat mengatasi pembengkakan di kulit dan mengurangi rasa sakit serta dapat menetralisir racun pada kulit yang terkena sengatan lebah.

Baca Rahasia kulit awet muda adalah jam makan malam

Baking soda
Cuka atau baking soda adalah solusi efektif untuk menetralkan sifat asam pada sengatan lebah yang mengenai kulit. Caranya, campur baking soda atau cuka dengan air bersih lalu oleskan di atas luka sengatan lebah dan diamkan selama 30 menit.

Lumpur
Obat alami lain untuk mengatasi sengatan lebah adalah lumpur. Memang sedikit aneh tapi bisa dicoba dirumah. Caranya ambil lumpur secukupnya lalu dicampur dengan air dan diaduk merata sampai seperti pasta. Kemudian taruh ramuan lumpur tadi ke atas luka dan diamkan hingga kering.

Madu
Cara ampuh mengusir rasa sakit dari Sengatan lebah adalah madu. Caranya, gunakan kapas yang dimasukkan dalam madu lalu ditaruh diatas luka selama beberapa saat. Cara ini dapat menghilangkan rasa sakit akibat sengatan lebah.

0 Response to "Cara aman mengatasi sengatan lebah"

Posting Komentar