Cara mendeteksi 6 sinyal tubuh yang kekurangan kalium

Cara mendeteksi 6 sinyal tubuh kurang kalium - Kalium dalam tubuh berperan penting dalam menjaga keseimbangan elektrolit dan mangatur fungsi jantung dalam tubuh. Penyebab komplikasi dan masalah pencernaan biasanya tubuh kekurangan kalium. Untuk mencegahnya, kita harus lebih peka terhadap sinyal tubuh sendiri saat kekurangan kalium. Berikut ini adalah enam tanda tubuh kekurangan kalium.

Kram otot
Fungsi otot menjadi kejang, lemas dan berkedut adalah tanda-tanda tubuh kekurangan kalium. Jika ini dibiarkan maka akibatnya bisa merusak otot. Jadi tidak usah heran lagi kalau otot akan terasa sakit dan kaku.

Detak jantung tidak normal
Sistem konduksi khusus yang bertugas mengendalikan fungsi otot jantung. Tubuh yang kekurangan kalium akan menghalangi kontraksi jantung sehingga detak jantung pun jadi tidak normal.

Gangguan pencernaan
Salah satu sinyal tubuh kekurangan kalium adalah sembelit dan gangguan kembung. Kurang kalium bisa mengakibatkan gangguan fungsi otot usus yang bisa bikin perut jadi sakit.

Baca Cara Mengobati Sakit Gigi Sensitif Dengan Ramuan Alami

Pusing dan pingsan
Penyebab pusing dan pingsan juga jadi sinyal tubuh kekurangan kalium yang membuat keseimbangan elektrolit jadi terganggu ditambah lagi produksi urin secara berlebihan dan tekanan darah jadi turun secara drastis.

Sering buang air kecil
Kekurangan kalium juga bisa membuat ginjal mengalami kegagalan ketika mempertahankan keseimbangan elektrolit sehingga akibatnya air dalam tubuh akan hilang secara berlebih. Kondisi ini yang menjadi pemicu kenapa anda selalu sering merasa haus dan sering buang air kecil.
.
Rambut rontok
Kekurangan kalium mengakibatkan di sekitar folikel rambut mengalami kelebihan jumlah natirum dan hal ini menyebabkan terhambatnya penyerapan nutrisi untuk pertumbuhan rambut. Oleh karena itu sangat penting untuk meningkatkan kalium dalam tubuh agar rambut rontok bisa teratasi sekaligus meningkatkan pertumbuhan rambut.

0 Response to "Cara mendeteksi 6 sinyal tubuh yang kekurangan kalium"

Posting Komentar