Cara mengembalikan rambut yang rusak dalam semalam

Helai rambut kamu terlihat kusam, kering, liar dan sulit disisir? Itu berarti tanda-tanda rambut kamu mulai rusak. Sebenarnya banyak penyebab rambut rusak tapi mungkin kamu terlalu sering menggunakan produk hair styling.

Untuk mengembalikan kilau sehat rambut, mulailah memberikan perhatian lebih terhadap mahkota yang kamu miliki dengan cara menggunakan produk-produk overnight hair repair yang bisa dibeli di pasaran. Produk seperti ini biasanya mampu mengembalikan rambut rusak dalam semalam.

Namun, bila ingin solusi lebih alami tanpa efek samping maka tidak ada salahnya mencoba overnight hair repair mask dari bahan-bahan dapur. Caranya hanya memakaikan masker pada rambut di malam hari sebelum tidur. Usahakan menutupi rambut dengan shower cap atau handuk dari kaus bekas dan kemudian biarkan saja semalaman.

Keesokan harinya baru dibilas sampai bersih. Rambut pun akan kembali terasa lebih lembab dan halus. Untuk mendapatkan hasil maksimal maka perawatan alami ini harus dilakukan secara rutin. Waktu terbaik untuk melakukan perawatan adalah di waktu weekend saat kamu tidak ada jadwal keluar rumah. Berikut bahan alami untuk mengembalikan rambut rusak dalam semalam.

Santan & jeruk nipis
Santan adalah conditioner alami yang dapat menutrisi rambut secara menyeluruh dan ampuh mengatasi kerusakan rambut. Sementara manfaat jeruk nipis adalah untuk membuat rambut semakin berkilau. Dua bahan alami ini bila dibuat masker untuk rambut sangat efektuf dalam mengembalikan kondisi rambut yang rusak.

Cara membuatnya, siapkan santan kental dalam kemasan dan air perasan satu buah jeruk nipis. Campurkan kedua bahan tadi lalu aplikasikan pada batang rambut, dimulai dari akar hingga ujung rambut. Kemudian baru memakai shower cap dan diamkan selama semalaman. Keesokan harinya dibilas dengan air bersih seperti biasa.

Baca Petualangan di kota Stockholm dari atap genting

Madu & minyak zaitun
Kedua bahan ini sangat cocok untuk mengatasi ujung rambut yang bercabang. Manfaat madu saja bisa melembapkan rambut maupun kulit, sedangkan minyak zaitun bermanfaat untuk menggantikan kelembapan yang hilang pada batang rambut. Cara membuatnya pun sederhana,  Siapkan 1 sdm madu dan 2 sdm minyak zaitun. Campurkan kedua bahan tadi sampai merata lalu oleskan pada batang rambut dan setelah itu diamkan selama semalaman. Keesokan harinya baru dibilas.

Lidah buaya & minyak zaitun
Getah atau lendir lidah buaya merupakan obat herbal untuk menutrisi rambut model ikal dan keriting yang biasanya kering. Sementara minyak zaitun bisa dimanfaatkan untuk membuat ikal rambut lebih mudah diatur. Cara membuatnya, siapkan 2 sdm minyak zaitun dan getah lidah buaya yang baru atau aloe vera gel dalam kemasan secukupnya. Kombinasikan lidah buaya dan minyak zaitun tadi lalu aplikasikan pada batang rambut kemudian diamkan selama semalam dan esoknya dibilas sampai bersih.

0 Response to "Cara mengembalikan rambut yang rusak dalam semalam "

Posting Komentar